Tips

Hyper ML: Pengertian, Tugas dan Hero Terbaik

Pelajari tugas Hyper ML serta hero terbaik! Panduan lengkap ini menjelaskan strategi, tanggung jawab, dan pilihan hero terbaik

Hero Hyper ML – Seorang pemain yang berperan sebagai hyper atau jungler dalam Mobile Legends (ML) harus mengerti makna dari hyper dan juga tugas, tanggung jawab, serta strategi yang harus dilakukan dari awal hingga akhir permainan.

Seperti yang sudah diketahui, dalam permainan MOBA seperti Mobile Legends, ada 5 peran yang harus diisi oleh pemain. Biasanya setiap pemain akan diberikan tugas berdasarkan peran yang dipilih saat draft pick.

Oleh karena itu, setiap pemain harus mengetahui tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan peran yang dijalankan selama permainan agar dapat menjalankan strategi yang sesuai dengan pilihan hero saat draft pick.

Dalam tulisan ini, Gamedaim akan membahas secara detail Hyper ML: Pengertian, Tugas dan Hero Terbaik. Mau tahu? Oke mari kita bahas.

Baca Juga:


Apa itu Hyper Mobile Legends (ML)?

Hyper Ml Pengertian Tugas Dan Hero Terbaik

Hyper ML adalah istilah yang sering digunakan untuk merujuk pada pahlawan yang akan mengendalikan serangan tim. Pada awal permainan, pahlawan hyper akan difokuskan untuk melakukan penanaman terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan mereka mendapatkan item yang memberikan kemampuan yang kuat kepada musuh saat memasuki pertengahan hingga akhir permainan.

Selain itu, dalam Mobile Legends, istilah hyper juga bisa diartikan sebagai strategi di mana tim hanya mengandalkan satu pahlawan untuk memberikan kerusakan kepada musuh.

Apapun definisi hyper, yang pasti inti dari pahlawan ini adalah menjadi sumber utama kerusakan bagi tim. Anggota tim lain harus dapat melindungi dan mendukung pahlawan tersebut.


Tugas Hero Hyper di Mobile Legends (ML)

Hyper Ml Pengertian Tugas Dan Hero Terbaik

Umumnya, hero-hero yang memiliki kemampuan untuk menjadi hyper adalah hero-hero yang memiliki kekuatan yang sangat besar di pertengahan hingga akhir permainan. Contohnya adalah hero marksman, assassin, dan beberapa hero fighter dan tank.

Tugas dari hero hyper dalam permainan Mobile Legends adalah menjadi inti dari serangan tim untuk mengalahkan musuh dan melindungi base dari serangan musuh. Apabila hero hyper mampu menyelesaikan pembangunan itemnya lebih cepat daripada hero hyper musuh, maka tim dapat mengendalikan jalannya permainan dan berakhir dengan kemenangan.


Strategi Hyper Mobile Legends

Hyper Ml Pengertian Tugas Dan Hero Terbaik

Namun, menciptakan item yang sangat cepat tidaklah mudah. Karena itu, tim perlu merancang strategi. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah strategi hyper carry.

Strategi ini melibatkan formasi 1-3-1, di mana tim terdiri dari satu hyper carry, satu tank, satu support/mage, dan dua hero fighter.

Dengan demikian, hyper carry dapat memperoleh lebih banyak emas dan meningkatkan levelnya. Item yang diperlukan oleh hyper carry juga dapat diperoleh dengan cepat.


Hero Hyper Mobile Legends (ML)

Hyper Ml Pengertian Tugas Dan Hero Terbaik 1

1. Masha

Ada seorang hero yang sangat kuat sebagai Fighter dan juga Tank. Dia memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menekan lawan! Serangan dari Masha membuat seluruh tim lawan berkumpul untuk menghentikannya.

Setelah semua lawan berkumpul di satu tempat, tim kita dapat dengan mudah menyerang mereka dengan bantuan hero lain yang memiliki kemampuan crowd control.

Masha juga memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga dia dapat dengan cepat melarikan diri dari serangan lawan yang berbahaya, dan juga mengejar lawan yang mencoba melarikan diri darinya.

Kelebihan lainnya adalah Masha memiliki 3 tingkat kesehatan yang membuatnya sulit dikalahkan oleh lawan. Meskipun Masha adalah seorang Fighter, dia juga dapat dimainkan sebagai Assassin, terutama ketika menargetkan lawan yang sedang sendirian.

Masha sangat handal dalam pertarungan 1 vs 1. Selain itu, kelebihan lain dari Masha adalah dia memiliki kemampuan Arrival Spell yang memungkinkannya untuk memiliki kehadiran yang luar biasa di peta. Lawan dapat tertipu oleh kemampuan ini.

2. Helcurt

Helcurt adalah salah satu hero Assassin yang sangat mematikan. Keahlian blink skill-nya membuatnya dapat dengan mudah melarikan diri dari musuh atau bahkan menyerang mereka secara tiba-tiba di mana pun dia berada.

Seperti Masha, Helcurt juga dapat diandalkan dalam pertarungan 1 lawan 1. Dia mampu menargetkan hero lawan yang kuat sejak awal permainan, yang tentunya sangat menguntungkan bagi timnya.

Pada awal permainan, disarankan agar Helcurt tetap berada di hutan untuk farming dan tetap memperhatikan keadaan di ketiga lane. Helcurt sangat handal dalam melakukan aktivitas mengintai ini, karena hanya dengan menggunakan skill Ultimate-nya saja sudah cukup untuk menghalau musuh mana pun.

Sebagai seorang Assassin, Helcurt sangat cocok digunakan untuk menyerang musuh yang sedang sendirian, terutama jika yang diserang adalah Mage atau Marksman. Helcurt sangat ahli dalam melumpuhkan mereka, bahkan sebelum pertempuran dimulai!

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi tim Helcurt, karena jumlah anggota lawan akan berkurang sebelum mereka harus mengeluarkan banyak tenaga. Sungguh menguntungkan, bukan?

3. Karrie

Penampilan Karrie sangat menarik dengan kulit yang gelap, rambut putih, alis putih, dan mata yang bersinar terang! Menakutkan sekali. Sebenarnya, Karrie adalah seorang hero Tank yang sangat andal dalam membasmi lawan.

Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya sebagai jungler yang handal, meskipun dia tidak memiliki item jungle sama sekali! Tim juga dapat mengumpulkan item dengan cepat dan mudah.

Di pertengahan permainan, Karrie juga sangat berguna untuk mengganggu lawan dengan skill pertama dan kedua. Namun, tetap waspada.

Jika kamu merasa lawan yang kamu ganggu kuat, lebih baik melarikan diri. Jangan mengambil risiko di awal dan pertengahan permainan, karena Karrie akan sangat berguna di akhir permainan.

Nah, tips untuk Karrie di akhir permainan adalah tetap berada di belakang hero Tank atau Fighter yang dapat melindunginya. Karena jika Karrie langsung berhadapan dengan hero Assassin lawan di akhir permainan, Karrie akan mudah dikalahkan. Jadi pastikan kamu menjaga jarak yang tepat dan selalu bergerak bersama Tank atau Fighter.

4. Leomord

Salah satu keunggulan utama dari Leomord adalah kemampuannya yang sangat cepat! Leomord adalah seorang hero Fighter yang memiliki kemampuan bertahan yang baik. Dia juga dapat dengan cepat meningkatkan perisainya, tetapi tujuannya adalah untuk terlibat dalam pertarungan dan mengalahkan berbagai tipe lawan! Selain itu, Leomord juga memiliki kemampuan yang baik untuk melarikan diri dan mengejar lawan!

Leomord menjadi sangat andal ketika menggunakan kemampuan Phantom Steed. Dengan kemampuan ini, gerakannya menjadi sangat kuat dan pertahanannya meningkat! Penting bagi tim untuk berkomunikasi dengan baik, karena Leomord perlu berkoordinasi dengan anggota timnya agar serangannya menjadi mematikan! Di awal permainan, disarankan untuk bermain dengan aman karena Leomord akan menjadi sangat berguna dalam pertarungan tim.

5. Kimmy

Keunggulan Kimmy adalah dia memiliki serangan hybrid, yaitu mampu memberikan kerusakan fisik dan kerusakan sihir. Yang lebih hebat, Kimmy dapat menyerang sambil berjalan. Hal ini membuatnya menjadi lebih menakutkan karena tidak perlu berhenti untuk menyerang. Efek kerusakan yang dihasilkan oleh Kimmy juga sangat besar dengan jangkauan yang luas!

Tempatkan Kimmy di tim yang belum memiliki kemampuan sihir yang kuat. Karena jika di dalam tim sudah ada banyak yang memiliki kerusakan sihir, maka kemampuan Kimmy akan menjadi sia-sia. Tips lainnya adalah pastikan untuk menyerang dengan jarak yang cukup jauh, karena Kimmy memiliki keterampilan pengendalian kerumunan. Terlebih lagi, kelemahan Kimmy adalah dia tidak memiliki kecepatan gerak yang baik.

Anda dapat memilih salah satu dari pahlawan di atas atau memilih pahlawan lainnya. Yang terpenting adalah kemampuan Anda dalam memainkan pahlawan tersebut dan sesuai dengan kebutuhan tim.


Nah, itulah pembahasan tentang Hyper ML: Pengertian, Tugas dan Hero Terbaik. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar game, hasil pertandingan, rumor transfer, dan update harian lainnya, pastikan Kamu mengikuti akun resmi Gamedaim di FacebookInstagram, dan TikTok.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks