Tips

Sering Disebut, Apa Itu Counter Mobile Legends (MLBB)?

Istilah Counter sering kali terdengar dan diucapkan oleh para pemain Mobile Legends. Bahkan mungkin hampir semua game online menggunakan istilah ini. Lantas, apa sih arti dari counter Mobile Legends? Mengapa sering disebutkan sebagai salah satu cara memenangkan suatu pertandingan?

Menurut Google Translate, counter artinya adalah penangkal. Sehingga jika diimplementasikan pada game Mobile Legends, counter adalah istilah yang digunakan sebagai hero yang bisa menangkal atau mengimbangi ancaman suatu hero tertentu.

Selain itu, istilah ini juga dipakai sebagai item yang bisa menjadi penangkal suatu item tertentu. Baik hero counter maupun item counter Mobile Legends sama-sama digunakan untuk mengimbangi atau bahkan mengalahkan hero atau item yang digunakan oleh lawan.

Masih Belum mengerti dengan maksud dari counter Mobile Legends (MLBB)? Silahkan simak penjelasan yang telah Gamedaim Tips rangkum di bawah ini.

Contoh Counter Mobile Legends (MLBB)

Counter mobile legends
Paquito | uhdpaper

Jika kamu masih belum mengerti, berikut kami berikan contoh analoginya.

Pada contoh kali ini misalnya adalah counter Mobile Legends dari hero Paquito. Mengingat Paquito adalah hero yang sangat OP dengan damage dan defensenya yang tinggi membuat pemain kewalahan menghadapinya. Namun bukan berarti tidak ada hero yang bisa mengalahkan Paquito.

Hero pertama yang bisa menjadi counter Paquito adalah Esmeralda. Dimana Esmeralda adalah hero Mage yang memiliki darah sangat tebal. Dia juga dapat menyerap semua efek absorb dari Paquito.

Hero lainnya yang membuat Paquito kewalahan adalah Benedetta. Seperti diketahui, Benedetta adalah hero Assassin yang memiliki mobilitas sangat licin. Hal itu tentunya akan membuat Paquito akan kesulitan mengeluarkan skillnya dengan on-point.

Lantas, bagaimana dengan counter item? Bagaimana maksudnya?

Twilight armor mobile legends
Twilight armor | ist

Misalnya kita ambil contoh item counter Aldous. Seperti diketahui, Aldous adalah hero bertipe physical yang jika stack-nya sudah banyak, maka damage yang dimilikinya akan sangat sakit.

Untuk mengatasinya, item yang bisa kamu gunakan untuk meminimalisir damage dari stack Aldous tersebut adalah Twilight Armor. Hal itu karena item ini akan menambahkan 1200 HP, 400 Mana, dan 20% critical damage reduction.

Sedangkan skill pasifnya akan mengurangi damage yang diterima sebesar 20% dan memberikan true damage 20+5% max HP lawan pada lawan sekitar. Pasif ini akan aktif setelah menerima 600 physical dan memiliki durasi 3 detik dengan cooldown 6 detik.

Bagaimana? Sudah mengerti dengan penjelasan di atas? Setiap hero dan item di Mobile Legends tentunya memiliki counter-nya. Oeh karena itu, kamu harus mengetahui dan mempelajari hal tersebut.


Nah, itulah barusan informasi mengenai apa itu Counter Mobile Legends (MLBB). Kunjungi terus Gamedaim agar selal mendapatkan informasi terbaru seputar Mobile Legends lainnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment