TipsAndroidiOSMobile

Cara Mengatasi Super Sus Eror Tidak Bisa Terbuka

Cara Mengatasi Super Sus eror wajib untuk diketahui terutama bagi kalian yang sering memainkan game Super Sus ini. Memang tidak selalu, tapi jika sedang mengalami yang namanya eror di dalam game. Maka kita harus dapat mengetahui cara untuk bisa mengatasinya.

Error sendiri merupakan hal yang wajar terjadi dalam sebuah game. Banyak hal yang bisa membuat sebuah game mengalami error, entah itu karena sinyal yang kurang stabil atau masalah server yang sedang down.

Apalagi Super Sus merupakan sebuah game MultiPlayer dengan artian bisa dimainkan oleh banyak secara online. Tentu saja pastinya akan terjadi sejumlah hal-hal eror yang akan membuat kesulitan para player.

Namun jika kamu mengetahui cara mengatasinya, maka kamu tidak akan kerepotan. Untuk itulah, pada pembahasan kali ini, Gamedaim akan membahas tentang cara mengatasi Super Sus eror. Buat kalian yang ingin paham, maka sebaiknya simak ulasan selengkapnya di artikel ini sampai habis ya sobat gamers.

Baca juga:

Cara Mengatasi Super Sus Eror

Ada banyak cara yang bisa kalian gunakan, total ada 5 cara yang akan Gamedaim berikan dibawah ini. Setiap metode memiliki cara masing-masing dan bisa kalian gunakan sesuai dengan kendala masalah eror yang sedang dihadapi.

1. Cek Jaringan Internet

Cara mengatasi super sus eror
Ilustrasi cek jaringan | pixabay

Salah satu hal yang paling sering membuat para player game online seperti Super Sus mengalami eror adalah jaringan internet yang kurang stabil. Akibatnya, saat bermain, player akan sering terkena disconect atau lag bahkan bisa pula eror.

Jadi pastikan terlebih dulu bahwa sinyal dari jaringan internet yang kalian gunakan sudah stabil untuk bisa bermain. Kami lebih menyarankan kepada kalian untuk menggunakan jaringan internet WiFi. Karena internet WiFi umumnya lebih kuat dan stabil jika dibandingkan dengan jaringan internet dari kartu provider.

2. Update Game

Cara mengatasi super sus eror
Update super sus | piproduction

Cara kedua untuk mengatasi Super Sus error adalah dengan melakukan update pada game tersebut. Biasanya pihak Developer akan mengeluarkan update terbaru setiap beberapa bulan sekali.

Jika kalian masih memainkan versi lama, maka kalian akan biasanya akan sering menemui yang namanya eror. Jadi pastikan untuk mengecek bahwa versi game yang sedang kalian mainkan sudah versi terbaru ya teman-teman.

Untuk mengecek apakah Super Sus yang kalian mainkan sudah versi terbaru atau belum, kalian bisa cek di PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS. Jika ada versi terbaru, maka segera lakukan update.

3. Hapus Data dan Cache

Cara mengatasi super sus eror
Ilustrasi hapus cache | pixabay

Setiap kali memainkan game, maka data dan cache dari game tersebut pastinya akan semakin banyak. Nah jika data dan cache ini tidak kalian bersihkan, maka nantinya akan menumpuk dan dapat membuat game menjadi berat untuk dimainkan.

Jadi yang perlu kalian lakukan adalah menghapus data dan cache yang ada di dalam game tersebut. Biasanya ada beberapa file sampah yang dapat mengganggu performa saat bermain, hasilnya game terkadang menjadi eror.

Untuk cara menghapus data dan cache, kalian bisa gunakan aplikasi pembersih bawaan dari HP atau jika tidak punya maka bisa gunakan pembersih yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

4. Instal Ulang

Cara mengatasi super sus eror
Super sus download | piproduction

Kalian juga bisa melakukan instal ulang jika masih mendapatkan eror, namun perlu diperhatikan bahwa ini akan menghapus data game tersebut secara total. Jadi pastikan kalian telah menghubungkan akun kalian dengan ID dan Password supaya tidak hilang.

Ada banyak orang yang melakukan instal ulang ketika mengalami masalah eror yang cukup merepotkan. Karena dengan menghapus game, maka semua data termasuk juga eror tersebut akan ikut terhapus. Jadi game yang dimainkan akan terasa seperti baru.

5. Ganti HP

Cara mengatasi super sus eror
Super sus | istimewa

Jika masih saja mengalami eror, maka kalian bisa menggunakan cara Mengatasi Super Sus eror yang terakhir yaitu mengganti HP yang kalian gunakan. Karena bisa saja bukan gamenya yang bermasalah, melainkan HP yang sedang kalian gunakan.

Jika kalian masih menggunakan HP Android yang masih mendukung OS Android 9 ke bawah, maka kami sarankan untuk mengganti dengan HP baru yang lebih bagus. Supaya bisa memainkan game Super Sus dengan lancar tanpa ada eror.


Nah demikian itulah tadi sejumlah pembahasan tentang cara Mengatasi Super Sus eror. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk ikuti terus Gamedaim agar mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya seputar game ya teman-teman.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.