Tips

Build Item Ruby Tersakit dan Terkuat 2021, Lifesteal Deras Banget Coy!

Ruby adalah hero Fighter Tank yang memiliki kemampuan regenerasi HP sangat deras. Selain itu, Ruby juga memiliki kemampuan duraility yang baik saat berhadapan satu lawan satu di lane yang sama. Karena itulah Ruby seringkali di-pick tergantung situasi dan kondisi hero pick musuh. Oleh karena itu, dengan build item yang tepat, Ruby bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan.

Kelebihan lainnya adalah Ruby adalah hero bertipe CC yang sangat baik. Dengan kemampuannya tersebut, ia mampu menghentikan pergerekan hero-hero lincah, seperti Ling, Hayabusa, Benedetta dan sebagainya.

Nah, sebelum membahas rekomendasi build item Ruby yang tersakit dan terkuat di season saat ini, simak terlebih dahulu penjelasan skill hero Ruby Mobile Legends yang telah Gamedaim Tips rangkum di bawah ini.

Penjelasan Skill Ruby Mobile Legends

Ruby ml
Ruby ml | uhdpaper

Dalam memainkan Ruby, kamu harus pandai dalam memanfaatkan skill pasifnya. Keberadaan minion dan hero musuh sangat penting bagi Ruby. Karena dia dapat menyicil HP musuh sekaligus memperoleh HP. Jadi, Ruby merupakan hero yang sangat sulit untuk dibunuh jika tidak dihadapkan dengan hero yang memiliki skill Crowd Control juga.

Namun, satu kelemahan dari Ruby yang membuatnya tidak cukup populer dan hanya digunakan saat sikon tertentu saja ialah skill Ruby yang memiliki damage yang tidak terlalu besar. Dia hanya bisa menyicil darah hero musuh, sehingga saat berhadapan dengan hero yang dapat melakukan dash atau berpindah tempat, maka Ruby akan sulit membunuhnya.

Daripada berlama-lama, berikut adalah penjelasan skill dari hero Ruby di Mobile Legends season 21.

Skill Pasif (Let’s Dance!)

Ruby memiliki 10% efek Physical Lifesteal pada dirinya dan mewarisi 115% efek Physical Lifesteal dari Equipment. (Basic Attack-nya tidak memiliki efek Lifesteal).

Setelah mengeluarkan skill apa pun, Ruby dapat merlompat ke tempat lain, meningkatkan 9 (+1.8*Level Hero) Physical Defense dan Magic Defense dalam waktu singkat. (Efek meningkat sesuai dengan level. Stack hingga 3 kali dan berlangsung selama 4 detik).

Skill 1 (Be Good!)

Ruby dengan cepat melakukan Slash dengan sabitnya ke depan, memberikan 80 (+65% total Physical Attack) Physical Damage. Pada saat yang sama, Ruby melemparkan sebuah Shockwave ke depan, memberikan 90 (+65% total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan serta menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Skill 2 (Don’t Run, Wolf King!)

Ruby menggunakan Gian Scythe untuk menyerang dua kali. Setiap serangan memberikan 60 (+55% total Physical Attack) Physical Damage, menyebabkan efek Stun selama 0,5 detik dan menarik lawan ke arahnya secara perlahan.

Skill 3 (I’m Offended!)

Ruby menggunakan sabitnya untuk menyerang dalam jarak yang luas, memberikan 200 (+200% total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan, menarik mereka ke arahnya serta menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 0,5 detik.

Kamu bisa melakukan combo Ulti+Flicker agar menarik musuh lebih jauh atau ke tempat tim berkumpul.

Combo Skill Ruby Mobile Legends

Karena tergolong ke hero dengan mekanik yang tidak terlalu susah, jadi kamu dengan mudah melakukan combo skill dari Ruby. Kamu bisa menggunakan skill 1 untuk memberikan efek slow ke arah musuh sekaligus melakukan dash, kemudian bisa langsung menggunakan skill ultimate atau skill 2 untuk memberikan damage tambahan dan efek stun kepada musuh.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan combo Ulti+Flicker. Gunakan skill ultimate terlebih dahulu lalu tekan battle spell Flicker dengan arah yang diinginkan.

Combo Skill Ruby ini sangat berguna saat terjadi team fight. Karena skill CC yang dimilikinya dapat menghentikan pergerakan dan skill dari hero musuh.

Rekomendasi Build Item Ruby Tersakit

Ruby mobile legends
Ruby mobile legends | uhdpaper

Bagi kamu yang ingin menggunakan rekomendasi build Ruby tersakit yang Gamedaim berikan ini, kamu bisa mengikutinya. Rekomendasi build itemnya adalah:

1. Warrior Boots atau Tough Botts

Build ruby warrior boots
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 10

Rekomendasi build pertama adalah membeli sepatu. Kamu bisa memilih antara Warrior Boots atau Tough Boots. Pemilihan tersebut tergantung musuh yang kamu hadapi. Selain menambah Movement Speed, penggunaan kedua sepatu tersebut juga akan mengurangi Damage Physical ataupun Magical skill musuh.

2. Haas’s Claws

Haass claws
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 11

Haas’s Claws merupakan item wajib yang harus dibeli untuk hero Ruby. Karena dengan item ini, Physical Lifesteal Ruby saat menyerang hero maupun creep akan semakin deras. Sehingga kamu akan memiliki durability yang kuat. Selain menambah +20 atribut Physical Lifesteal, Haas’s Claws juga akan meningkatkan Physical Attack sebesar +70.

Pasif unik-Insanity: Jika Hp berada di bawah 50%, hero akan memperoleh 15% Physical Lifesteal tambahan.

3. War Axe

War axe
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 12

Item yang tidak lama baru dirilis ini ternyata cocok digunakan untuk hero Ruby. Karena item ini akan menambah +45 Physical Attack, +550 HP, dan 10% Cooldown Reduction.

Pasif unik-FIghting Spirit: Semakin lama bertarung dengan lawan dapat meningkatkan Physical Attact hero sebanyak 9 dan Physical Penetration sebanyak 3 setiap detik selama 3 detik, hingga maksimal 8 stack. Sedangkan marksman/mage/support/ hanya memperoleh setengah dari efek yang di-stack. Saat stack penuh juga akan meningkatkan Movement Speed sebesar 20%.

4. Endless Battle

Build ruby endless battle
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 13

Build item Endless Battle memiliki banyak manfaat untuk Ruby. Mulai dari +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, dan +10% Physical Lifesteal.

Pasif unik-Divine Justice: Dalam 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 60% dariPphysical Attack denganCcooldown selama 1,5 detik.

Selain itu, item ini memiliki pasif Chase Fate: Saat efek Divine Justice aktif, Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.

5. Dominance Ice

Build ruby tersakit dominance ice
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 14

Dominance Ice sangat berguna sebagai Defence untuk mengurangi efek Heal dan Attack Speed musuh. Build Ruby ini akan meningkatkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed

Pasif unik-Arctic Cold: Mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

6. Oracle

Oracle
Build item ruby tersakit dan terkuat 2021, lifesteal deras banget coy! 15

Karena Ruby merupakan hero yang dapat meregenerasi HP dengan cepat, maka item Oracle sangat cocok untuknya. Item ini akan memperkuat efek Regen dan menambah +850 HP, +42 Magical Defense, serta +10% Cooldown Reduction.

Pasif unik-Bless: Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.

Rekomendasi Emblem Ruby

Sebagai hero offlaner, build Ruby tersakit untuk pemilihan emblemnya adalah emblem Fighter. Gunakan talent Festival of Blood untuk menambah Spell Vamp, lalu pilih juga Bravery dan Invasion yang berguna untuk meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration.

Rekomendasi Battle Spell Ruby

Rekomendasi Battle Spell untuk Ruby adalah Flicker. Dengan spell ini berguna untuk mengejar musuh ataupun melarikan diri. Selain itu, Flicker juga bisa kamu kombinasikan dengan skill Ultimate Ruby.


Nah, itulah informasi mengenai rekomendasi build item Ruby Mobile Legends tersakit. Kamu bisa meniru rekomendasi build di atas agar dapat meraih kemenangan dengan optimal. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu pengguna hero Ruby.

Kunjungi terus Gamedaim agar selalu memperoleh informasi mengenai rekomendasi build hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications