Tips

Build Esmeralda Mobile Legends Tersakit 2022, Gak Mati-Mati!

Esmeralda adalah hero Mobile Legends yang menempati role Mage/Tank dengan spesialisasi Regen/Mixed Damage. Esmeralda memang dikenal sebagai hero dengan Durability yang sangat tinggi. Hal itu karena Esmeralda dapat menyedot Shield musuh dan menjadikannya Shield bagi dirinya. Terlebih jika kamu menggunakan build Esmeralda tersakit saat ini.

Sejak kehadirannya di Land of Dawn, Esmeralda menjadi hero yang selalu menjadi andalan para player Mobile Legends. Meski sering mendapat buff ataupun nerf, namun setiap Season-nya, hero yang dikenal sebagai “Jablay Penari”, selalu populer. Bahkan terlihat cukup sering digunakan oleh para pro player di ajang skena kompetitif Mobile Legends.

Nah, sebelum mengetahui apa saja build Esmeralda tersakit di Season saat ini. Ada baiknya untuk kamu menyimak penjelasan dari setiap skill yang dimilikinya. Daripada berlama-lama, berikut informasinya di bawah ini.

Penjelasan Skill Esmeralda Mobile Legends

Esmeralda
Esmeralda | uhdpaper

Setiap skill dari Esmeralda sangat berguna untuk memberikan Damage dan memberikan Shield terhadap Esmeralda. Sehingga tak jarang kita temukan user Esmeralda yang HP-nya ditutupi oleh Shield berwarna putih. Karena itulah semakin efektif kamu menggunakan skill-skillnya, semakin sulit Esmeralda akan mati. Apalagi jika sudah menggunakan build yang sesuai.

Hebatnya lagi, skill-skill Esmeralda memiliki Cooldown yang cukup cepat. Sehingga kamu bisa memainkan combo skillnya dengan sebaik mungkin, Nah, agar lebih paham, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Skill Pasif (Starmoon Casket)

Esmeralda memanipulasi Stardust dan Frosmoon. Setiap Basic Attack dan skill Esmeralda memberikan Damage sebanyak dua kali. Stardust memberikan Physical Damage, dan Frostmoon memberikan Magic Damage dan memberikan target sebuah Shield yang setara dengan 135% Damage yang diberikan Frostmoon.

Damage yang diberikan oleh Esmeralda mengabaikan semua efek Shield dan mengubah Shield-nya menjadi HP-nya pada saat yang bersamaan.

Skill 1 (Frostmoon Shield)

Esmeralda memperoleh 400 (+150% Total Magic Power) Shield dan 40% Movement Speed yang berkurang secara cepat seiring durasinya selama 4 detik. Sementara itu, ia secara bertahap mengubah Shield dari lawan di dekatnya menjadi Shield untuk dirinya sendiri, maksimal hingga 50% dari Max HP-nya.

Skill 2 (Stardust Dance)

Esmeralda mengayunkan Stadust dan Frosmoon, memberikan 240 (+60% Total Physical Attack) Physical Damage dan 240 (+90% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan terdekat.

Setiap kali dia memberikan Damage kepada hero, Cooldown dari Frostmoon Shield berkurang selama 1,3 detik (memberikan Damage kepada unit non-hero akan memberikan Cooldown Reduction selama 0,5 detik) dan Movement Speed lawan berkurang sebesar 10% selama 1,5 detik.

Skill 3 (Falling Starmoon)

Esmeralda menyatukan kekuatan Astrospace ke dalam dua senjatanya, Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasinya, semakin besar kekuatannya. Gunakan skill ini kembali: Esmeralda mengeluarkan Stardust ke arah yang ditentukan, memberikan 350 (+90% Total Physical Attack) Physical Damage.

Kemudian dia berpindah ke arah yang ditentukan untuk mengeluarkan Frostmoon. Memberikan 350 (+140% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek Immobilize pada lawan di area selama 1 detik.

Combo Skill Esmeralda Terbaik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan combo skill sangat berpengaruh terhadap Esmeralda. Untuk combonya tergantung situasi dan kondisi di dalam permainan. Namun, untuk lebih efektifnya, kamu bisa menggunakan combo skill ultimate untuk mendekati musuh dan memberi efek Immobilize. Kemudian skill 1 untuk menyerap Shield-nya, dan diakhiri dengan skill 2 serta Basic Attack untuk memberi Damage tambahan.

Pilihan Build Esmeralda Tersakit 2022

Esmeralda
Esmeralda | uhdpaper

Setiap pemain tentu memiliki pilihan build itemnya masing-masing. Apalagi pemilihan item terpenting tergantung musuh yang dihadapi dan sikon di dalam permainan. Nah, jika kamu ingin mencoba rekomendasi build Esmeralda tersakit ala Gamedaim Tips, berikut informasinya:

1. Tough Boots

Build esmeralda tersakit tough boots
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 10

Rekomendasi build item Esmeralda tersakit yang pertama sudah pasti adalah sepatu. Item sepatu yang cocok untuk Esmeralda ialah Tough Boots. Item ini akan menambah +40 Movement Speed dan +22 Magical Defense.

Pasif Unik – Fortinade: Durasi efek Crowd Control yang diterima berkurang sebesar 30%. Pemilihan sepatu juga tergantung musuh yang dihadapi. Selain Tough Boots, kamu juga bisa memilih Warrior Boots atau Magic Shoes.

2. Enchanted Talisman

Enchanted talisman
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 11

Karena Esmeralda merupakan tipe hero yang harus mengeluarkan skill secara terus menerus, sudah pasti Esmeralda sangat boros Mana. Item Enchanted Talisman tentu akan cocok untuknya. Karena item ini akan menambah +50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction.

Pasif unik – Mana Spring: Meregenerasi 15% dari Max Mana setiap 10 detik secara keseluruhan.

3. Dominance Ice

Build esmeralda tersakit dominance ice
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 12

Dominance Ice sangat berguna sebagai Defence untuk mengurangi efek Heal dan Attack Speed musuh. Build Esmeralda ini akan meningkatkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed.

Pasif Unik – Arctic Cold: Mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

4. Oracle

Oracle
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 13

Build Esmeralda selanjutnya adalah Oracle. Dengan item ini, akan memberikan Esmeralda Shield yang tingi, sehigga membuatnya sulit untuk dibunuh. Item ini akan memperkuat efek Regen dan menambah +850 HP, +42 Magical Defense, serta +10% Cooldown Reduction.

Pasif Unik-Bless: Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%. Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan skill Esmeralda.

5. Ice Queen Wand

Build esmeralda tersakit ice queen wand
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 14

Pilihan build Esmeralda selanjutnya adalah Ice Queen Wand. Item ini berguna untuk memberikan efek Slow kepada musuh, sehingga Damage yang diberikan oleh Esmeralda akan membuat pergerakan musuh menjadi lambat.

Dengan adanya tambahan +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana, dan +7% Movement Speed, tentunya akan menguntungkan Esmeralda yang efektif memberikan Damage jarak dekat.

6. Bruto Force Breastplate

Build esmeralda terkuat brute force breastplate
Build esmeralda mobile legends tersakit 2022, gak mati-mati! 15

Rekomendasi build Emeralda yang terakhir adalah Brute Force Breastplate. Item ini cocok digunakan oleh Esmeralda saat late game. Item ini akan mampu menambah +770 HP dan +45 Physical Defense.

Pasif unik – Brute Force: Menggunakan skill atau Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 2%. Physical & Magic Defense sebanyak 4. Berlangsung selama 4 detik. Dapat di-Stack hingga 5 kali.

Set Emblem Esmeralda Terbaik

Rekomendasi set Emblem Esmeralda terbaik yang bisa kamu gunakan yang pertama Custom Support Emblem. Dengan susunan Agility (Movement Speed +6.00%), Recovery (Hybrid Regen +3,20), dan Talent Avarice (Memberikan Damage kepada hero lawan dapat memberikan 10 Gold tambahan. Efek ini memiliki Cooldown 4 detik. Dapat memperoleh 1200 Gold dengan cara ini).

Selain itu, kamu bisa menggunakan Custom Mage Emblem. Dengan susunan Agility (Movement Speed 6.00%), Observation (Magical Penetration +6.00), dan Talent Magic Worship (Memberikan Damage yang lebih besar dari 7% dari Max HP hero lawan sebanyak 3 kali dalam 5 detik).

Battle Spell Esmeralda Terbaik

Sementara itu, untuk pilihan Battle Spell Esmeralda terbaik adalah Purify. Spell ini berguna untuk menghapus semua efek negatif. Dalam 1,2 detik berikutnya, memperoleh Control Immunity dan 15% Movement Speed.


Nah, itulah informasi mengenai rekomendasi build Esmeralda tersakit Mobile legends 2022. Kunjungi Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications