Tips

Build Item Barats Mobile Legends Tersakit & Terkuat 2021

Barats adalah hero Mobile Legends dengan tipe Fighter Tank. Semenjak perilisannya di Original Server, Barats kerap menjadi hero yang diperebutkan dan dibanned oleh para pemain Mobile Legends. Hal itu karena Barats memiliki banyak kelebihan yang berguna di META Mobile Legends saat ini. Terlebih lagi jika menggunakan build tersakit, maka Barats akan menjadi hero yang dapat menggendong rekan-rekannya.

Bersama dengan sahabatnya, Detona, Barats sangat cocok dimainkan sebagai hyper carry. Pasalnya selain memiliki damage yang sakit baik di early dan late game, Barats juga merupakan hero dengan durability yang kuat. Meski menggunakan emblem dan build Tank, tetap saja Barats menjadi hero yang overpowered.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai build Barats Mobile Legends tersakit 2021. Ada baiknya untuk kamu memahami skill-skill yang dimiliki olehnya. Daripada berlama-lama, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Penjelasan Skill Barats Mobile Legends

16 kata-kata barats mobile legends keren dan artinya
Barats | uhdpaper

Bisa dibilang, Barats adalah hero Fighter dengan mekanik yang tidak terlalu susah, namun juga tidak terlalu mudah. Hal itu karena kamu harus sangt-sangat pintar dalam mengumpulkan stack dari Barats. Dengan jumlah stack yang maksimum (hingga 25), maka ukuran tubuh Detona yang ditunggangi Barats akan semakin besar.

Dengan begitu, Barats akan memiliki jangkauan skill yang lebih jauh, damage yang lebih sakit, dan daya tahan tubuh yang lebih kuat. Agar lebih paham, berikut adalah penjelasan dari setiap skill Barats di Mobile Legends.

Skill Pasif (Big Guy)

Setiap kali Barats dan Detona memberikan Damage kepada seseorang target dengan skill mmereka, Detona memperoleh stack Big Guy selama 12 detik, hingga 25 stack. Dari masing-masing stack Big Guy, Detona memperoleh peningkatan ukuran tubuh, 1-4 Physical & Magic Defense, dan 2% efek Resilience.

Ketika Big Guy mencapai 16 stac, Detona akan menginjak target dengan Basic Attack-nya. Memberikan (+140% Total Physical Attack) (+3.5% Total HP) Physical Damage kepada lawan yang berada di area lingkaran dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 0,2 detik.

Skill 1 (So-Called Teamwork)

Detona mengeluarkan Contaiminated Oil ke area berbentuk kipas di depannya. Memberikan 60 (+7% Total HP) Physical Damage kepada lawan di dalam area dan menyebabkan efek Slow sebesar 30% selama 1 detik.

Kemudian Barats menjatuhkan Firecracker ke arah Contaminated Oil dari tasnya dan menyalakannya. Memberikan 120 (+200% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan di dalam area.

Area dari So-Called Teamwork akan meningkat saat Big Guy mencapai 6, 11, 16, 21 stack.

Skill 2 (Missile “Expert”)

Barats mengeluarkan dua misil ke area yang telah ditentukan. Saat mendarat, semburan api muncul dari belakang misil. Memberikan 200 (+125% Total Physical Attack) Physicall Damage kepada lawan di jalur lurus dan mendorong mereka ke arah Barats dalam jarak tertentu.

Skill 3 (Detona’s Welcome)

Detona mengunci hero lawan. Jika target tidak meninggalkan jangkauan berburu dari Detona dalam 1,2 detik berikutnya, Detona akan melahap target. Menyebabkan efek Suppress kepada target selama 1 detik.

Selama periode ini, Barats mendapatkan tambahan 3 stack Big Guy dan memulihkan hingga 20% HP. Dia akan Immune terhadap efek Crowd Control dan tidak dapat bergerak tetapi masih dapat berbalik arah.

Kemudian Detona memuntahkan target keluar sejauh 3,5 Yard. Memberikan 120 (+70% Total Physical Attack) (+1,2% Total HP) Physical Damage kepada target. Jika target mengenai hero lawan lainnya aatau dinding, target dan hero lawan yang terkena akan menerima 150 (+80% Total Physical Attack) (+1,5% Total HP) Physical Damage dan di-Stun selama 1 detik.

Combo Skill Barats Mobile Legends

Sebelum memutuskan menyerang musuh, ada baiknya untuk kamu mengumpulkan stack Barats sebanyak-banyaknya (hingga maksimal 25) agar serangan dan pertahanan menjadi lebih kuat.

Setelah itu, barulah hampiri musuh bahkan 1 melawan 5 pun Barats dapat menghadapinya. Gunakan skill ultimate untuk menangkap musuh, kemudian s

/kill 1 untuk memberikan damage dan efek slow, lalu skill 2 untuk menarik musuh, dan diakhiri dengan basic attack jika musuh belum tereliminasi.

Hal terpenting adalah stack dari Barats yang akan mempengaruhi kinerja Barats di medan pertempuran.

Build Barats Mobile Legends Tersakit

Kisah barats mobile legends persahabatannya dengan detona
Barats | uhdpaper

Setiap pemain tentunya memiliki pilihan build item masing-masing. Apalagi pilihan build juga tergantung dari situasi dan kondisi di Land of Dawn. Berikut adalah rekomendasi build item Barats Mobile Legends tersakit 2021 ala Gamedaim Tips yang layak kamu coba.

1. Warrior atau Tough Boots

Build build barats tersakit warrior boots
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 10

Item sepatu yang direkomendasikan untuk Barats antara Warrior Boots atau Tough Boots. Pemilihan sepatu tergantung dari hero yang digunakan oleh musuh. Jika musuh banyak yang memberikan Damage Physical, kamu bisa menggunakan Warrior Boots. Namun, jika musuh banyak memberikan Damage Magical, pilihlah Tough Boots.

Selain itu, item sepatu juga akan memberikan tambahan Movement Speed dan memiliki pasif uniknya masing-masing.

2. Guardian Helmet

Guardian helmet
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 11

Guardian Helmet bisa dikatakan sebagai item wajib yang harus dimiliki oleh Barats. Karena item in dapat memulihkan HP saat meninggalkan pertarungan, dengan menambah +1550 HO dan +20 HP Regen.

Pasif Unik – Recorvery: Memulihkan 1,5% – 3,5% dari Max HP hero setiap detik. (Setiap kill atau assist meningkatkannya sebesar 0,25% termasuk kill dan assist sebelum pembelian). Efek ini akan hilang dalam 5 detik setelah menerima Damage.

3. Cursed Helmet

Build barats tersakit cursed helmet
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 12

Rekomendasi build Barats selanjutnya adalah Cursed Helmet. Item ini sangat cocok digunakan Barats untuk membersihkan lane dan mendapatkan stack. Jadi, baik bermain sebagai offlaner ataupun hyper, Cursed Helmet sangat cocok untuk Barats.

Item ini akan menambah +1200 HP dan +25 Magical Defense. Skill pasif – Burning Soul: Memberikan 1,5% Magic Damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik. Damage akan meningkat sebesar 50% kepada minion.

4. Thunder Belt

Thunder belt
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 13

Thunder Belt adalah build yang akan sangat berguna untuk Barats. Karena item ini akan menambah +800 HP, +6 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction, dan +40 Physical Defense.

Pasif unik – Thunderbolt: Dalam 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage sebanyak 50+5% dari Max HP tambahan hero kepada target lawan dan unit di sekitarnya, serta menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40-80% (Meningkat seiring Max HP tambahan hero) selama 1 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 1,5 detik.

5. Immortallity

Immortality
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 14

Item Immortality sangat penting saat pertarungan memasuki late game. Karena dengan item ini di saat kamu mati, kamu akan hidup kembali dengan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

Kamu masih memiliki waktu meski sebentar untuk meminta bantuan teman untuk melakukan back up. Immortality juga akan menambah 800 HP dan 40 Physical Defense.

6. Brute Force Breastplate

Build barats tersakit brute force breastplate
Build item barats mobile legends tersakit & terkuat 2021 15

Rekomendasi build Barats yang terakhir adalah Brute Force Breastplate. Item ini cocok digunakan oleh Barats saat late game. Item ini akan mampu menambah +770 HP dan +45 Physical Defense.

Pasif unik – Brute Force: Menggunakan skill atau Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 2%. Physical & Magic Defense sebanyak 4. Berlangsung selama 4 detik. Dapat di-Stack hingga 5 kali.

Set Emblem Barats Terbaik

Ada dua pilihan rekomendasi Set Emblem terbaik untuk Barats. Jika kamu menggunakan Barats sebagai Damage Dealer, maka Emblem yang cocok adalah Custom Fighter Emblem dengan susunan 3 Bravery, 3 Invasion, dan Talent Festival of Bloods.

Sementara itu, karena build yang kami berikan rata-rata item Defense, maka Set Emblem yang cocok adalah Custom Tank Emblem. Dengan susunan 3 Vatality, 3 Fortress, dan Talent Brave Smite.

Battle Spell Barats Terbaik

Pemilihan Battle Spell juga tergantung role yang kamu mainkan. Jika bermain sebagai Offlaner, maka Battle Spell yang cocok adalah Flicker. Karena dengan Flicker kamu bisa mengejar, kabur, dan melakuka combo ulti+Flicker.

Sedangkan jika bermain sebagai Hyper Carry, sudah pasti Battle Spell yang cocok adalah Retribution.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build Barats Mobile legends tersakit 2021. Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar Build Hero Mobile Legends.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment