TipsAndroidiOSMobile

Build Ayaka Kamisato Genshin Impact

Tepat di tanggal 21 Juli 2021, miHoYo akhirnya merilis region baru Inazuma dan juga karakter paling diincar pemain, Kamisato Ayaka. Hadirnya Ayaka di Genshin Impact memang sudah dinantikan cukup lama. Berbicara soal Ayaka Kamisato, kali ini Gamedaim Tips akan membagikan build dari Cryo Queen Genshin Impact ini.

Penasaran kan seperti apa cara build dari karakter berikut. Pastikan kamu menyimaknya dengan seksama yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga agar mereka tidak ketinggalan informasinya.


Build Ayaka (Cryo DPS)

Build ayaka genshin impact
Ayaka 1 | wallalphacoders

Pada dasarnya, Ayaka Kamisato merupakan salah satu karakter Cryo bintang 5 selain Ganyu, Qiqi, dan juga Eula. Hadirnya Ayaka sendiri di Genshin Impact menambah jajaran karakter DPS yang bisa pemain coba.

Lebih lanjut, Ayaka Kamisato merupakan karakter Genshin Impact yang memiliki build berbeda dari karakter pada umumnya. Sebab, ia memiliki signature weapon dan juga artefak yang sangat menarik untuk kita bahas.

Agar lebih jelas, pastikan kamu menyimak artikel ini sampai habis. Karena kami akan membahasanya secara detail namun dengan penyampaian yang simpel.

Senjata

New weapon genshin impact v2. 0
New weapon genshin impact v2. 0

Saat ini, Mitsplitter Reforged adalah senjata paling cocok untuk Ayaka. Pasalnya, senjata ini memiliki Subs Stat CRIT Damage yang membuat Ayaka bisa menghasilkan kekuatan luar biasa. Senjata ini juga memiliki efek yang terbilang cocok untuk Ayaka mengingat ada penambahan Elemental DMG Bonus yang bisa kamu dapat.

Walau begitu, sejatinya Ayaka Kamisato memiliki beberapa pilihan senjata dalam build kali ini. Salah satunya adalah Primordial Jade Cutter. Namun, senjata ini terbilang cukup sulit untuk di dapat mengingat ia hanya muncul di banner senjata limited saja.

The black sword
The black sword | reddit

Untuk senjata bintang 4, kamu bisa menggunakan Blackliff Longsword, The Black Sword, ataupun Amenoma Kageuchi. Ketiga senjata ini bisa kamu dapatkan di Toko, Battle Pass, dan juga Crafting.

Baca Juga :


Artefak

Gladiators finales
Gladiators Finale | Genshin Fandom

Khusus untuk build DPS, Ayaka bisa menggunakan 4 set Blizzard Strayer. Pasalnya, 4 set dari artefak ini memiliki beberapa keunggulan. Sebut saja misalnya 2 set meningkatkan 15% Cryo DMG Bonus, sedangkan 4 set meningkatkan CRIT Rate 20% terhadap karakter yang terkena efek Cryo atau Frozen.

Namun idealnya, Ayaka bisa menggunakan 2 Set Blizzard Strayer dan juga 2 Set Gladiator’s Finale. Sebab, 2 set Gladiator’s Finale meningkatkan 18% ATK sehingga membuat DMG yang dihasilkan juga cukup besar.


Build Ayaka (Support)

Build ayaka
Ayaka | istimewa

Selain sebagai DPS, kalian bisa menggunakan Ayaka Kamisato sebagai Support atau Sub DPS. Sebab, Elemental Skill dan Burst miliknya memang cukup cocok untuk role tersebut. Walau begitu, perlu kalian catat bahwa tidak ada perbedaan besar build DPS dan Support terhadap karakter satu ini.

Senjata

Skyward blade
Skyward Blade | Genshin Wiki

Untuk senjata, kami masih menyarankan Mitsplitter Reforged. Pasalnya, senjata ini memiliki kekuatan yang diambil dari Energy Recharge. Sebagai catatan, ini hanya opsi kedua saja mengingat Ayaka bisa menggunakan beberapa senjata lain.

Misalnya saja Skyward Blade, Festering Desire, dan Favonius Sword. Ketiga senjata ini memiliki Subs Stats Energy Recharge sehingga kalian bisa spam Elemental Burst lebih sering. Jika harus memiliki, Festering Desire adalah senjata paling cocok mengingat weap ini meningkatkan DMG Elemental Skill.


Artefak

Build ayaka
Noblesse Oblige | Genshin Fandom

Sebagai Sub DPS, Ayaka bisa menggunakan 2 set Blizzard Strayer dan juga 2 Set Noblesse Oblige. Kedua artefak ini memang cukup banyak digunakan dalam build karakter, termasuk Ayaka sendiri.

Namun, kamu bisa mencoba beberapa opsi lain seperti artefak baru di Inazuma ataupun lainnya. Secara garis besar, kalian bisa menilai sendiri artefak mana sih yang cocok untuk Ayaka.


Nah itulah pembahasan mengenai build dari Ayaka Kamisato. Jika kalian ada pertanyaan atau apapun itu, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications