Tips

Build Alpha Tersakit 2021 Mobile Legends

Alpha adalah salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang dikenal memiliki kemampuan lifesteal yang deras. Oleh karena itu, hero yang satu ini sangat-sangat worth it untuk di-pick di pertandingan ranked. Apalagi jika menggunakan build yang tepat, sudah pasti Alpha akan menjadi hero dengan damage tersakit yang mampu meng-carry tim.

Namun sayangnya, meski sudah di-revamp dari tampilan dan efek skillnya, hero yang satu ini tidak cukup populer bagi player Mobile Legends. Walau demikian, dengan kemampuan crowd control yang dimilikinya, membuat Alpha menjadi hero offlaner yang paling ditakuti oleh musuh-musuhnya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi build item Alpha tersakit, ada baiknya untuk mengetahui informasi mengenai skill yang dimiliki oleh Alpha. Daripada penasaran, yuk simak pembahasan yang akan Gamedaim Tips berikan di bawah ini.

Penjelasan Skill Alpha Mobile Legends

Hero alpha
Hero alpha | istimewa

Bisa dibilang, Alpha merupakan hero yang tidak terlalu sulit untuk dimainkan. Meskipun kita harus mengarahkan setiap skill yang ingin digunakan. Namun, jika penempatan skill kita tepat, maka Alpha merupakan hero yang imba jika dimainkan di pertandingan ranked ataupun tournament.

Nah, berikut adalah penjelasan singkat dari skill-skill Alpha Mobile Legends.

Skill Pasif (Beta, Advance!)

Setiap kali Alpha menggunakan skill, dia memanggil Beta untuk menyerang dan meninggalkan Mark pada target. Beta akan menambahkan 3 Laser Strike setelah mencapai 2 Mark.

Dua Laser Strike pertama Beta masing-masing memberikan 50 (+70% Ekstra Physical Attack) True Damage dan mengurangi Movement Speed target secara singkat. Dan yang terakhir adalah serangan AOE yang memberikan 50 (+130% Ekstra Physical Attack) True Damage.

Skill 1 (Rotary Impact)

Alpha melakukan Slash ke depan, memberikan 200 (+90% Ekstra Physical Attack) Physical Damage kepada lawan yang dilewatinya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 1 detik.

Setelah Light Wave dilemparkan, Beta akan mengikuti jejaknya untuk menembak lawan, memberikan 100 (+90% Ekstra Physical Attack) Physical Damage.

Skill 2 (Force Swing)

Setelah melakukan Charge untuk beberapa waktu, Alpha menyerang ke depan dalam area berbentuk kipas, memberikan 250 (+100% Total Physical Attack) Physical Damage. Setiap Hit memulihkan 100 (+30% Ekstra Physical Attack) HP.

Kemudian Beta mengitari lawan di area tersebut, memberikan 125 (+30% Total Physical Attack) Physical Damage.

Skill 3 (Alpha, Charge!)

Alpha memerintahkan Beta untuk menyerang di lokasi yang ditentukan, memberikan 100 (+20% Ekstra Physical Attack) Physical Damage dan menyebabkan efek Stun selama 1 detik. Di saat yang sama, Alpha terbang menuju area dan memberikan 50 (+20% Ekstra Physical Attack) Physical Damage kepada target di jalurnya.

Kemudian menyebabkan efek Airbone di tujuan, kemudian menyerangnya untuk memberikan 200 (+80% Ekstra Physical Attack) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 1,5 detik.

Setelah Alpha menyerang, Beta mengeluarkan 5 serangan AOE ke area target, masing-masing memberikan 25 (+60% Ekstra Physical Attack) Physical Damage.

Combo Skill Alpha Mobile Legends

Karena Alpha merupakan hero yang memiliki spesialisasi Charge dan Damage, kamu bisa membunuh musuh dengan sekali combo skill saja. Yang pertama kamu bisa menggunakan skill 3 agar musuh terkena efek Stun dan Slow, dan kemudian bisa dikombinasikan dengan skill 1 dan 2.

Jika musuh belum mati, kamu bisa menyerangnya dengan basic attack atau skill lainnya jika cooldown-nya sudah selesai.

Build Item Alpha Mobile Legends Tersakit

Build alpha tersakit 2021 mobile legends
Alpha | istimewa

Berikut adalah rekomendasi build Alpha Mobile Legends tersakit 2021 yang dapat kamu coba dan aplikasikan.

1. Warrior Boots atau Tough Boots

Build alpha warrior boots
Warrior boots

Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan Warrior Boots atau Tough Boots. Hal ini tergantung dari hero musuh, jika musuh kebanyakan hero yang memberikan Damage Physical, kamu bisa menggunakan Warrior Boots. Dan sebaliknya jika hero musuh kebanyakan memberikan Damage Magical, kami bisa memilih Tough Boots.

2. War Axe

War axe
War axe

Semenjak kehadirannya, item yang satu ini selalu menjadi andalan para hero-hero Fighter, terkhusus yang bermain di offlaner. Karena item War Axe akan menambah +45 Physical Attack, +550 HP, dan 10% Cooldown Reduction.

Pasif uniknya Fighting Spirit: Semakin lama bertarung dengan lawan dapat meningkatkan Physical Attactk hero sebanyak 9 dan Physical Penetration sebanyak 3 setiap detik selama 3 detik, hingga maksimal 8 stack. Sedangkan Marksman/Mage/Support hanya memperoleh setengah dari efek yang di-stack. Saat stack penuh juga akan meningkatkan Movement Speed sebesar 20%.

3. Bloodlust Axe

Bloodlust axe
Bloodlust axe

Sudah menjadi rahasia umum jika item Bloodlust Axe merupakan item wajib yang harus digunakan oleh hero Fighter di offlaner. Karena dengan item ini akan mampu meregenerasi HP sebesar 20% ketika menyerang musuh dengan skill, baik itu Physical Skill maupun Damage Skill.

Selain itu, build Alpha tersakit yang satu ini juga dapat menambah +70 Physical Attack dan +10% Cooldown Reduction. Sehingga selain menambah damage, cooldown dari skill Alpha akan berkurang.

4. Hunter Strike

Hunter strike
Hunter strike

Rekomendasi build Alpha selanjutnya adalah Hunter Strike. Item ini akan menambah +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction, dan +15 Physical Penetration. Karena Alpha tergolong hero yang lambat, dengan menggunakan item ini penetration Alpha akan meningkat.

Pasif unik – Retribution: Memberikan Damage kepada hero lawan atau Creep 5 kali berturut-turut dan meningkatkan Movement Speed sebesar 60% yang berkurang seiring waktu dengan cepat dalam 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 10 detik.

5. Brute Force Breastplate

Build alpha brute force breastplate
Brute force breastplate

Setelah sebelumnya membeli item attack, item selanjutnya sudah pasti item defense. Item Brute Force Breastplate cocok digunakan oleh Alpha saat di awal dan mid game. Item ini akan mampu menambah +770 HP dan +45 physical defense.

Pasif unik Brute Force: Menggunakan skill atau Basic Attack akan menambahkan Movement Speed sebesar 2%. Physical & Magic Defense sebanyak 4. Berlangsung selama 4 detik. Dapat di-Stack hingga 5 kali.

6. Immortality

Immortality
Immortality

Rekomendasi build Alpha tersakit yang terakhir adalah Immortality. Item ini akan membuat kesempatan hidup kamu jadi lebih besar. Dengan menambahkan atribut +800 HP dan +40 Physical Defense.

Pasif unik –Immortal: Ressurect 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage. (Berskala dengan level hero) Shield bertahan selama 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 210 detik.

Rekomendasi Emblem Untuk Alpha

Kamu bisa memilih apakah ingi menggunakan Set Emblem Fighter atau Assassin. Kedua emblem tersebut memiliki status Spell Vamp yang bermanfaat untuk skill 2 milik Alpha. Sesuaikan dengan style bermain kamu, hal itu karena kedua spell tersebut pastinya mempunyai kelebihan kekurangan masing-masing.

Untuk Fighter kamu bisa mengaplikasikan: 3 Bravery, 3 Persistance, dan Talent Festival of Blood.

Sementara itu, untuk Assassin kamu bisa mengaplikasikan: 3 Agility, 3 Invasion, dan Talent Killing Spree.

Rekomendasi Battle Spell Alpha

Sementara itu, untuk rekomendasi Battle Spell kamu bisa memilih antara Flicker atau Petrify. Namun, sebelum itu kamu harus mengkondisikannya sesuai dengan hero yang dipilih oleh musuh.

Dengan Flicker, kamu bisa melakukan blink mendekati musuh atau menjauhi musuh dalam jarak tertentu. Sedangkan Petrify, kamu dapat mengubah musuh menjadi batu selama beberapa detik. Sehingga musuh tidak dapat bergerak dan mengeluarkan skill.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build item Alpha Mobile Legends tersakit 2021. Tidak perlu terlalu terpaku dengan build di atas, karena hal itu tergantung dari situasi dan kondisi dalam permainan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications