Build Alistar LoL: Wild Rift, Jadilah Tanker Sesungguhnya

in
Build Alistar Lol Wild Rift
Build Alistar Lol Wild Rift

Alistar merupakan champion role tank-support yang sangat menyebalkan. Selain tebal, champion ini juga memiliki CC yang sangat menyusahkan. Untuk tingkat kesulitannya juga rendah, jadi bisa dipakai untuk pemula atau pro player.

Coba kamu banyangkan seberapa tebal dan mengganggunya Alistar ini jika dikombinasikan dengan item yang cocok. Tentunya itu akan sangat mengganggu dan membuat lawan kesulitan.

Nah, jangan lupa untuk terus simak artikel ini karena Gamedaim akan memberikan rekomendasi build Alistar LoL: Wild Rift dan menjadi tanker yang sebenarnya.

BACA JUGA :

Build Alistar

Build Alistar Lol Wild Rift
Build Alistar Lol: Wild Rift | Gamedaim

Item semacam ini akan memberikan Alistar beberapa penambahan status seperti penambahan HP, cooldown reduction, armor, magic resistance, dan pengembalian demage. Jika Alistar menggunakan ultimatenya dan item full ini, maka Alistar akan sangat sulit untuk dibunuh.

1. Item inti

Item Inti  LoL: Wild Rift
Item Inti LoL: Wild Rift | Gamedaim

Nah, item ini jangan sampai kamu lewatkan karena 4 item ini akan memberikan Alistar  armor dan magic resist, cooldown reduction serta health regen.

2. Item Situasi

Item situasi ini sebenarnya bebas kamu pilih yang mana karna situasi setiap permainan berbeda-beda. Jadi jangan sampai kamu menjadi tank rasa kerupuk. Berikut ini beberapa rekomendasi item berdasarkan situasi :

  • Alistar vs AD Champion
Build Alistar Lol: Wild Rift Vs Ad Champion
Build Alistar Lol: Wild Rift Vs Ad Champion | Gamedaim

Item ini akan berfokus ke peningkatan armor yang akan mengurangi demage yang diterima, peningkatan regen dan HP. Tentunya itu akan membuat Alistar sangat kuat dan susah dibunuh.

  • Alistar vs AP Champion
Alistar Vs Ap Champion
Build Alistar Lol: Wild Rift Vs Ap Champion | Gamedaim

Item ini akan lebih banyak memberikan kamu magical resistance agar bisa bertahan lama terhadap magical demage dari AP champion. Selain itu kamu juga mendapatkan tambahan HP, mana serta regen.

Rune dan Spell Alistar

Rune
Rune | Gamedaim

Unuk rekomendasi Rune kamu bisa memilih Aftershock yang akan bonus armor dan magic resist, Weakness akan memberikan tambahan damage jika lawan terkena slow atau stun Alistar.

Conditioning akan memberikan Alistar bonus armor dan magic resist. Pack Hunter Rune ini akan memberikan Alistar tambahan move speed ketika berada di dekat teman.

Spell
Spell | Gamedaim

Sedangkan untuk rekomendasi Spell, kamu bisa memilih Ignite yang akan membakar lawan serta akan memberikan true demage. Atau Flash yang berguna untuk melarikan diri atau mengejar lawan.

Combo Skill Alistar

Untuk combo skillnya sendiri kamu bisa bebas mengkreasikannya sesuai kondisi lawan. Namun untuk pengetahuan dasar aja, berikut combo Alistar :

Combo Skill Alistar
Combo Skill Alistar | Gamedaim

Petama-tama kamu aktifkan skill 3 (Trample) dan menunggu stacknya 5 kali agar kamu bisa menstunnya. Supaya musuh tidak lari kamu bisa menggunakan skill 1 (Pulverize) agar stack skill 3 penuh. Saat lawan ke stun, gunakan skill 2 (Headbutt) dan arahkan tabrakan ke dinding atau ke team.


Cukup sekian mengenai Build Alistar LoL: Wild Rift, ke depanya Gamedaim akan berbagi Build champion lainnya. Nah, jika kamu tidak ingin ketinggalan informasi mengenai dunia game, jangan lupa untuk update informasi dengan mengunjungi Gamedaim atau instal aplikasinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini