Apa itu PPSSPP/PSP? Bagaimana Cara Memainkannya?

in
Apa Itu Ppsspp Psp Bagaimana Cara Memainkannya
PPSSPP/PSP | APKPure

Nostalgia sudah menjadi hal yang begitu lumrah di Industri Game. Hal ini biasanya dapat kita rasakan ketika bermain game-game pada masa lampau pada era sekarang ini. Contoh, ketika konsol next-gen saat ini sudah siap meluncur dalam waktu dekat, tetap saja hasrat kita untuk memainkan game-game dari konsol sebelumnya ada.

Biasanya, ajang nostalgia ini dapat kita temukan pada konsol seperti PS1 sampai PS2. Tak heran, mengingat bahwa kedua konsol ini memang memiliki game-game yang sangat membekas dihati para gamer di seluruh dunia. Ada banyak sekali cara agar kita dapat memainkan game lawas tersebut pada platform saat ini.

Salah satunya adalah menggunakan PPSSPP ataupun PSP. Nah, kali ini Gamedaim akan memberikan kamu penjelasan lengkap tentang Apa itu PPSSPP/PSP. Penasaran? Apa itu PPSSPP/PSP? Bagaimana Cara Memainkannya? Cek di bawah ini.

Penjelasan Lengkap Apa itu PPSSPP/PSP?


Apa itu PPSSPP dan PSP?

Apa Itu Ppsspp Psp Bagaimana Cara Memainkannya Game
PPSSPP/PSP Game | Youtube

Bagi kamu yang belum tahu, PPSSPP sendiri adalah alat atau emulator untuk menjalankan game dari konsol-konsol sebelumnya seperti PS1 sampai PS2. Untuk mendownload emulator ini sendiri kamu dapat mengunjungi situs resminya lewat link berikut ini.

Singkatan dari PPSSP adalah Playstation Portable Simulator Suittable portable. PPSSPP ini juga kompatible dengan Sysyem Operasi seperti Windows, android, IOS, Linux dan lainnya. Emulator ini pertama kali tercipta lewat tangan Henrik Redgard.

Faktanya, juga dapat kita jalankan dengan menggunakan spesifikasi PC atau Laptop yang sangat rendah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin bernostalgia, namun dengan perangkat yang serba adananya. Untuk lebih detailnya, spesifikasinya dapat kamu lihat di bawah ini.


Spesifikasi untuk Windows

  • Processor Dual-Core CPU or Single-Core CPU processor 2.0GHz
  • VGA: 256MB VRAM stand alone graphics card
  • OS Windows XP/Vista/7/8/8.1/10
  • RAM: 2GB

Spesifikasi untuk Android

  • OS: Androis 2.3 Gingerbread +
  • CPU: Dual-Core Cortex processor 1.2GHz
  • GPU: Adreno/Mali/PowerVR 512MB
  • RAM: 2GB

Nah, Itulah Penjelasan Lengkap Tentang Apa itu PPSSPP. Kami sebelumnya telah memberitahukan kamu cara download game PSP untuk Android dan juga PC. Bagi kamu yang penasaran dapat mengunjungi link berikut ini – AndroidPC.

Masih banyak sekali Tips & Tutorial Game yang belum kami berikan untuk kalian semua. Oleh karena itu, selalu kunjungi Gamedaim ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini