Tips

Memiliki Banyak Makna, Apa Sih Arti Poke Mobile Legends?

Game MOBA Mobile Legends seringkali menciptakan istilah-istilah yang unik dan menarik untuk dibahas. Mungkin kamu pernah mendengar istilah Lee, Noob, Imba yang mungkin sudah kamu ketahui artinya. Namun, ada satu istilah lagi yang masih tidak diketahui oleh banyak pemain Mobile Legends, istilah tersebut adalah Poke. Lantas, apa sih arti Poke dalam game Mobile Legends?

Setelah kami menelusuri, kata Poke memiliki banyak makna. Ada yang menyebut poke adalah hero pencolek dan tak sedikit juga yang menyebut poke merupakan sebuah singkatan.

Nah, daripada penasaran, yuk simak beberapa penjelasan yang telah Gamedaim Tips rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Arti Poke sebagai mencolek hero musuh

Poke mobile legends mencolek musuh
Eudora | uhdpaper

Arti poke di Mobile Legends yang pertama adalah mencolek hero musuh. Mencolek diambil dari kata colek yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti sentuhan dengan ujung jari dan sebagainya.

Sementara itu, colek dalam Mobile Legends memiliki makna penggunaan skill jarak jauh sembari menjaga jarak dari serangan musuh. Pemanfaatkan poke yang tepat akan membuat musuh terpancing untuk keluar dari zona nyamannya.

Tentu hal ini akan menguntungkan kamu untuk membunuh musuh tanpa perlu harus melakukan pergerakan yang cukup jauh. Skill-skill yang termasuk dalam poke seperti skill 1 Eudora, skill 1 Rafaela, atau spell Flamshot.

2. Poke Singkatan dari Poin Kecil

Rank mythic mobile legends
Tier mythic | mlbb

Selain itu, tak sedikit juga yang menafsirkan arti poke sebagai singkatan dari poin kecil. Umumnya istilah ini sering kita lihat saat pertandingan di tier Mythic. Seperti diketahui, Mythic beragam tingkatannya, mulai dari Mythic 5, Mythic 4, Mythic 3, Mythic 2, Mythic 1, dan Mythic Glory.

Biasanya istilah ini akan terkeluarkan saat seseorang terbunuh dan orang yang membunuh tersebut akan menghina dengan mengetikkan kata ‘Poke’. Yang berarti orang terbunuh tersebut masih memiliki poin yang kecil di tier Mythic.

3. Arti Poke Hero Cooldown Skill cepat

Hero chou
Hero chou | uhdpaper

Poke dalam Mobile Legends bisa juga diartikan sebagai hero-hero yang memiliki cooldown skill cepat. Hero ini tentunya akan dapat menyulitkan musuh saat early game. Kamu dapat mengganggu core musuh saat melakukan farming.

Namun sayangnya, hero dengan skill poke ini hanya memiliki damage yang tidak sakit atau pas-pasan. Beberapa hero yang memiliki skill poke seperti Diggie, Nana, Change, dan masih banyak lainnya.


Nah, itulah pembahasan mengenai apa arti Poke dalam Mobile Legends. Menurut kamu mana sih arti kata ini yang sebenarnya? Kunjungi terus Gamedaim agar selalu memperoleh informasi mengenai pembahasan menarik lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications