Berita

Kenalan Yuk Sama Cristina Valenzuela, Sosok Pengisi Suara Mobile Legends

Bagi kamu pemain Mobile Legends, pastinya sudah tak asing lagi dengan suara wanita yang selalu mengiringi kita selama permainan. Pengisi suara Mobile Legends tersebut adalah Cristina Valenzuela. Suaranya yang lembut dan berciri khas membuat suaranya terngiang-ngiang di pikiran kita.

Beberapa kata-kata yang diucapkannya seperti seperti salah satunya “Welcome to Mobile Legends, Five seconds till the enemy reaches the battlefield, smash them“. Wanita yang lebih akrab disapa dengan nama Cristina Vee ini merupakan seorang Voice Over professional. Tidak hanya aktif dalam dunia game, wanita ini juga berperan dalam serial TV, film, dan game.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh dengan pengisi suara atau announcer Mobile Legends, simak pembahasan yang telah Gamedaim News rangkum di bawah ini.

1. Kehidupan Asli Cristina Valenzuela

Cristina valenzuela
Instagram (@cristinavox)

Mengutip dari blog pribadinya, Cristina Vee adalah seorang pengisi suara sekaligus penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat. Pemilik nama lengkap Cristina Danielle Valenzuela ini juga bekerja sebagai seorang sutradara.

Cristina lahir dari orangtua yang berasal dari Meksiko dan Lebanon. Dari kecil, Cristina suka menonton film animasi asal jepang yang berjudul Sailor Moon. Ia memiliki impian untuk mencitptakan sebuah game. Karena itulah ia mulai berbakat dalam menirukan berbagai suara karakter film animasi.

Debut pertamanya sebagai aktris suara bermula saat dirinya menghadiri undangan audisi Bang Zoom! Entertainment. Karakter pertama yang ia tirukan suaranya adalah Canaria pada anime berjudul Virgin Rose.

2. Pengisi Suara Mobile Legends

Cristina valenzuela mobile legends
Berbagai sumber

Selain berperan sebagai pengisi suara Mobile Legends, Cristina Valenzuela juga memerankan suara hero Kagura. Tidak hanya menyebutkan kalimat “Welcome to Mobile Legends“, suara Cristina juga sangat khas sekali saat menyahutkan berbagai kalimat ikonik dalam game. Mulai dari “First Blood”, “You Have slain an enemy”, “Savage”, “Killing Spree”, “Launch Attack,” dan sebagainya.

Selain itu, Cristina juga menjadi pengisi suara beberapa game populer lainnya, seperti Dinasty Warrior, League of Legends, Genshin Impact, dan masih banyak lainnya.

3. Cristina Valenzuela Pengisi Suara Anime

Cristina vee
Instagram (@cristinavox)

Sepertinya bakat yang dimiliki oleh Cristina Vee tidak perlu diragukan lagi. Selain menjadi pengisi suara video game, ia juga merupakan voice over di beberapa anime populer Jepang.

Seperti menjadi Mio (K-ON!), Sailor Mars (Sailor Moon), Homura (Madoka Magica), Killua (Hunter X Hunter), dan masih banyak lainnya. Bahkan Cristina juga sosok yang mengisi suara vtuber Kizuna AI dalam anime Ingress.

4. Pengisi Suara Animasi

Pengisi suara animasi
Instagram (@cristinavox)

Selain menjadi pengisi suara film animasi asal Jepang dan video game, Cristina Vee juga kerap terlibat dalam sejumlah proyek animasi. Pada tahun 2012, ia memulai kampanye Kickstarter untuk musik animasi bersama dengan Studio APPP dan Cybergraphix Animation.

Cristina juga menjadi bagian dari serial animasi CGI Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir yang tayang bulan Desember 2015 lalu di Nickeledeon.

5. Aktif Melakukan Cover Lagu

Christina Valenzuela juga memiliki channel YouTube dengan jumlah subscriber sebanyak 137 ribu. Ia cukup sering mengunggah video cover song di channel YouTube-nya.

Mulai dari lagu anime Naruto Shippuden, Suzumiya Haruhi, Sailor Moon, Kimetsu no Yaiba, dan sebagainya. Terlebih lagi, ia juga sudah bekerja sama dengan label musik Gice Heart Record sebagai penyanyi indie pada tahun 2017 silam.


Nah, itulah pembahasan mengenai sosok Cristina Valenzuela yang terkenal sebagai pengisi suara atau announcer game Mobile Legends. Setelah mengetahui fakta-faktanya, dapat kita simpulkan bahwa Christina Vee ini merupakan pengisi suara yang sudah professional. Bahkan ia mengisi suara di beberapa ‘tempat’.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications