Review Genshin Impact: Eksplorasi Jadi Tujuan Utama miHoyo!

in
Review Genshin Impact
Review Genshin Impact | @GenshinImpact

Rilis pada tanggal 28 Spetember lalu, Genshin Impact menjadi salah satu game yang tengah ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, miHoYo selaku pengembang merilis game tersebut dengan kualitas visual memukau. Tidak heran mengapa banyak pemain yang turut mencoba game tersebut. Namun, sebelum memainkannya kenapa kalian tidak coba membaca review Genshin Impact berikut ini?.

Dalam ulasan kali ini, kami akan coba memberikan bagaimana kelebihan dan kekurangan dari Genshin Impact. Lebih lanjut, review kali ini berdasarkan pengalaman pribadi sendiri dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak review game terbaru dari miHoYo ini.


Review Genshin Impact


Eksplorasi Jadi Fokus Utama miHoYo

Seperti yang ada pada judul artikel, miHoYo sendiri memang menjadikan eksplorasi sebagai fokus utama dari Genshin Impact. Keputusan pengembang ini memang terlihat wajar mengingat Genshin Impact adalah game Action Open-World. Nantinya, pemain dituntut untuk terus melakukan eksplorasi dan berkeliling dunia Teyvat.

Para Traveler (sebutan untuk pemain Genshin Impact) harus terus melakukan perjalanan sembari menemukan berbagai menarik dari game ini. Namun, satu hal yang perlu kalian garis bawahi bahwa untuk menaikkan level Adventure, membutuhkan waktu yang cukup banyak.


Gameplay Menarik

Screenshot Ingame

Secara gameplay, Genshin Impact memiliki kemiripan dengan The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Walau begitu, game besutan miHoYo ini memiliki beberapa keunikan tersendiri jika kalian perhatikan lebih jauh lagi.

Bagi sebagian orang, mereka mungkin menganggap Genshin Impact memiliki kemiripan dengan game besutan Nintendo tersebut. Tapi, setiap game memang miliki keunikan masing-masing jika kalian perhatikan kembali.


Manjat dan Manjat di Genshin Impact

Review genshin Impact

Tidak hanya berlari atau jalan saja, dalam review kali, Genshin Impact menawarkan fitur climbing atau memanjat. Setiap pemain nantinya bisa memanjat segala dinding atau tebing namun tetap harus memperhatikan stamina yang ada pada samping karakter.

Tidak hanya itu, miHoYo juga memberikan wing atau sayap yang bisa kalian pakai ketika gliding.


Karakter yang Beragam

Kalian berpikir bahwa miHoYo hanya merilis beberapa karakter saja? Tidak, Genshin Impact hadir dengan begitu banyak karakter yang tentunya bisa kalian dapat dengan catatan lucky atau keberuntungan kamu besar.

Setidaknya (untuk saat ini) ada 22 karakter yang bisa pemain dapatkan. Setiap karakter terbagi menjadi lokasi tempat tinggal, yakni Mondstadt dan Liyue Harbor. Beberapa karakter bintang 4 bisa kalian dapatkan saat ini secara gratis.


Musik Jadi Elemen Penting

Dalam review kali ini, musik milik Genshin Impact menjadi faktor yang cukup penting. Dalam perjalanan, pemain akan selalu mendengarkan musik. Selain itu, ketika dalam pertarungan, musik dari Genshin Impact juga turut menyesuaikan diri.

Tidak hanya soal musik saja, voice actor setiap karakter juga sudah sangat cocok. Nama-nama beken dari dunia seiyuu juga turut hadir loh.


Satu Kekurangannya, Co-Op Genshin Impact Perlu Ditingkatkan Lagi

Genshin Impact
Paimon | @GenshinImpact

Sekarang, hanya ada satu masalah yang Genshin Impact hadapi, yap fitur Co-Op- Secara garis besar, miHoYo memang sudah memberikan banyak fitur pendukung mulai dari shop, party setting, dan beberapa hal lainnya.

Namun, soal fitur multiplayer memang memiliki kekurangan yang sangat banyak. Mengapa? Pertama pemain yang bergabung dengan dunia pemain lain tidak bisa membuat chest atau peti. Mereka hanya bisa membantu menyelesaikan puzzle atau sekedar membantu mengalahkan musuh.

Kedua, beberapa fitur tidak bisa terbuka ketika pemain berada dalam mode Co-Op. Hal inilah yang menjadi keluhan pemain hingga hari ini. Jika miHoYo mampu melakukan perubahan pada fitur tersebut, bukan tidak mungkin Genshin Impact termasuk game yang cukup menarik kalian mainkan.


Nah, itulah review singkat dari Genshin Impact. Review kali ini hanya sebatas ulasan singkat saja setelah saya memainkannya selama 3 hari terakhir. Sebagai kesimpulan, game ini akan sangat cocok jika mereka menyukai game yang bisa melakukan eksplorasi seperti memancing, memetik buah, atau menambang.

Sementara itu, bagi pemain yang suka dengan fitur Multiplayer, siap-siap untuk kecewa. Sebab, fitur tersebut tidaklah terlalu berguna (untuk saat ini).

Download Genshin Impact disini.

Berikan Nilaimu untuk konten ini