Review Gamepad GameSir G3s: Kontroler playable nan ciamik !

Konsol GameSir G3s beserta box
Konsol GameSir G3s beserta box

Gamedaim berkesempatan untuk me-review gamepad GameSir G3S yang powerful dan ciamik ini mengikuti perkembangan teknologi nan pesat dan cara bermain kita yang telah diubah dengan gamepad.

Mengikuti perkembangan teknologi, kmudahan mengakses internet dan menggunakan teknologi canggih nan futuristik membuat para player semakin menggila agar menjadi yang terdepan dalam perkembangannya.

Perilisan berbagai jenis game–terutama arcade dan multiplayer online battle arena (MOBA)–mendorong para pihak untuk memproduksi suatu barang yang dapat memudahkan para pemain bermain game, salah satunya ialah Gamepad untuk mobile.

Untuk demikian, Gamedaim diberi kesempatan oleh pihak GameSir guna mereview, mencoba, sekaligus bersenang-senang dengan salah satu seri gamepad perusahaan asal Hong Kong ini.

Sebagai tambahan informasi, GameSir sendiri merupakan produsen gamepad yang bermarkas di Hongkong dan telah menggaet jumlah pengguna lebih dari 2 juta orang dari seluruh belahan dunia mulai dari China, Amerika Serikat, Kanda, Jepang, India, Brazil, Rusia, Argentina, Inggris, Prancis, dan 30 negara lainnya yang hingga saat ini masih terus bertambah.

Desain GameSir G3s

Umumnya, gamepad diproduksi agar membuat pemain lebih efisien. Namun, desain dari kontroller GameSir G3S ini–jika kamu melihatnya pertama kali serta merabanya–maka akan terlihat lebih besar dari pada gamepad umumnya. Ukuran yang besar ini membuat pengguna lebih nyaman saat memainkan game melalui smartphone mereka.

Walau berukuran besar, gamepad ini berbobot ringan dan menyimpan kapasitas baterai yang besar sehingga kamu dapat memainkannya sampai belasan jam.

Kontroller ini memiliki tombol YBAX di sisi kanan-nya, tombol anak panah di sisi kiri-nya (D-pad).

Adapula tombol home dengan logo di sisi tengah bersama-sama dengan tombol indikator seperti Start, Select, Turbo, dan Clear. Tombolnya yang terlihat glossy dan nyaman saat disentuh.

Kontroller ini juga memiliki tombol L1 L2 R1 R2 yang terasa lebih lembek dari tombol lainnya–layaknya kontroller dari konsol PlayStation.

Secara keseluruhan, kontroller ini memiliki bahan plastik dengan pantulan glossy di sisi depannya.

Kamu juga mendapatkan penjepit yang membantu menyatukan smartphone milikmu dengan kontroller. Penjepit ini mudah diatur dan dipasangkan dengan smartphone. Penjepit ini memiliki grippers karet agar smartphone kamu tetap aman. Penjepit ini juga memiliki pengecang di sisi kanan dan kiri, yang bisa kamu atur kekencangan/keregangan maupun keamanan smartphone-mu.

Performa

Testing game dengan Oppo A37
Testing game dengan Oppo A37

GameSir G3s memiliki performa yang powerful dengan dilengkapi 32bit MCU Chip dan juga fitur multiplatform. Penulis sendiri berkesempatan mencoba kontroller ini dengan menggunakan smartphone Oppo A37 (lihat spesifikasinya di sini).

Dengan menggunakan smartphone tersebut, penulis mencoba game yang kompatibel dengan gamepad GameSir G3S ini, salah satunya adalah Bomb Squad.

Saat mencoba Bomb Squad menggunakan kontroller ini di smartphone Oppo A37, navigasi bekerja dengan baik, dan tombol terasa andal jika digunakan.

D-pad tidak digunakan dalam game, namun digunakan L3 & R3 untuk menjalankannya. Terasa senang saat mengendalikannya, walau respon kontroller terhadap smartphone tidak 100% bekerja dengan baik.

GameSir G3s ini kompatibel dengan beberapa ratus game yang tersedia pada AppStore dan terutama PlayStore (kamu bisa melihat daftar game yang kompatibel secara langsung melalui situs GameSir). Sayangnya, penulis tidak sempat mencoba kontroller ini berjalan dengan baik atau tidak menggunakan iPhone–poin terpenting ialah kontroller ini support Android dan multiplatform.

GameSir G3 dikemas dengan baterai sebesar 600mAh. Yang hanya dengan sekali charge, kontroller ini dapat bertahan selama dua minggu lamanya.

Kesimpulan

GameSir G3s memiliki desain yang menarik dan performa yang andal. Walau kompatibel hanya pada beberapa game saja, dengan menggunakan smartphone yang cocok untuk bermain game, kamu bisa dengan senang memainkannya. Dibandrol dengan harga sekitar 400 ribuan di pasaran, gamepad ini tetap ciamik di kelasnya !

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

0 points
Upvote Downvote