10 Rekomendasi Game Strategi PC Terbaik Yang Patut Kalian Coba!

10 Rekomendasi Game Strategi PC Terbaik Yang Patut Kalian Coba!

Game strategi selalu saja dicari oleh para gamers, terutama yang memiliki spesifikasi pc pas-pasan. Maka dari itu, Gamedaim akan memberikan rekomendasi 10 game strategi PC terbaik yang harus kalian coba.

Untuk memainkan game-game strategi ini, kalian tidak perlu memakai komputer dengan spek yang tinggi. Cukup dengan spesifikasi komputer yang biasa saja, kalian sudah bisa merasakan bagaimana keseruan memainkan game ini.


Berikut Daftar Rekomendasi Game Strategi PC!

1. Age of Empires II

Age Of Empires II - Game Strategi PC

Age of Empires II atau dikenal dengan Age of Empires II: The Age of Kings merupakan sebuah Game komputer RTS, sekuel kedua dari seri Age of Empires. Game ini sudah lama diluncurkan pada tahun 1999 dan menjadi game yang cukup laris sepanjang masa,

Dalam gameplaynya, pemain dapat mengendalikan sebuah bangsa untuk mencapai kemenangan. Pemain mengendalikan penduduk untuk mendirikan bangunan serta mengumpulkan sumber daya. Pemain juga dapat mengendalikan pasukan untuk berpindah, membuat formasi, berpatroli ataupun menyerang musuh. Penduduk maupun pasukan dibuat dan dilatih di bangunan-bangunan tertentu yang telah dibangun.


Informasi Tentang Age of Empires II :

JUDULAge of Empires II
DEVELOPEREnsemble Studios
JADWAL RILIS30 September 1999
GENREStrategi
PLATFORMPC, PS2

2. Command & Conquer

Command Conquer - Game Strategi PC

Command & Conquer adalah game strategi yang dikembangkan oleh Westwood Studios. Command & Conquer jenis game strategi real-time, dengan sudut pandang FPS. Game ini menyuguhi grafik yang luar biasa dengan menghadiri satu alur cerita utama.

Command & Conquer juga memiliki fitur multipemain bisa melalui Jaringan LAN ataupun Wi-Fi. Semua game dalam seri ini juga menawarkan permainan online, serta pertempuran di mana pemain dapat menghadapi musuh AI.


Informasi Tentang Command & Conquer :

JUDULCommand & Conquer
DEVELOPERWestwood Studios
JADWAL RILIS2018
GENREStrategi
PLATFORMPS3, PC, Android

3. Age of Empires III

Age Of Empires III - Game Strategi PC

Age of Empires III adalah sebuah game strategi real-time yang dikembangkan oleh Ensemble Studios. Dalam permainan ini menggambarkan penjajahan Eropa di Amerika, antara sekitar 1492 – 1876 Masehi. Ada empat belas peradaban untuk dimainkan dalam Age of Empires III.

Gameplaynya, pemain dapat memulai pembangunan kota dari kecil hingga menjadi kota besar. Pemain juga dapat membuat benteng pertahanan dan prajurit bersenjata untuk menyerang kota musuh. Bisa menjelajahi peta dan mulai mengumpulkan sumber daya yang digunakan untuk membangun unit dan bangunan atau meningkatkan teknologi.


Informasi Tentang Age of Empires III :

JUDULAge of Empires III
DEVELOPEREnsemble Studios
JADWAL RILIS18 Oktober 2005
GENREStrategi
PLATFORMPC, Windows Mobile, N-Gage 2.0

4. Civilization V

Civilization V - Game Strategi PC

Civilization V sangat populer pada serinya, Game ini sangat kompleks dan berbeda dari kebanyakan game strategi lainnya. Civilization V membuat kalian harus mengembangkan peradaban dari zaman kuno menjadi zaman modern.

Di gameplaynya terdapat 18 peradaban yang berbeda dan bisa kalian mainkan. Dari negara Amerika hingga negara China yang bisa kalian pilih, sehingga sangat asik memainkan game ini. Civilization V sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka memainkan game Strategi.


Informasi Tentang Civilization V :

JUDULCivilization V
DEVELOPERFiraxis Games
JADWAL RILIS21 September 2010
GENREStrategi
PLATFORMLinux, PC

5. Anno 1701

Anno 1701 - Game Strategi PC

Anno 1701 adalah game strategi real-time dan juga video game pembangunan kota yang menakjubkan dari seri Anno. Game ini besutan dari Desain Terkait yang permainannya berputar di sekitar membangun dan mempertahankan koloni abad ke-18 di Dunia Baru.

Anno 1701 adalah game yang didasarkan terutama pada ekonomi penyelesaian yang dibuat oleh pemain. Semakin seorang pemain mahir dalam menjaga ekonomi yang seimbang, maka semakin sukses perkotaanya.


Informasi Tentang Anno 1701 :

JUDULAnno 1701
DEVELOPERDesain Terkait
JADWAL RILIS30 Oktober 2006
GENREStrategi, Build
PLATFORMPC

6. Supreme Commander

Supreme Commander - Game Strategi PC

Supreme Commander sebuah video game strategi yang telah dirancang oleh perusahaan Gas Powered Games. Game ini dianggap sebagai penerus spiritual untuk game Total Taylor tahun 1997 milik Taylor.

Dalam gameplay ini, kalian akan menjadi Panglima Tertinggi yang berfokus pada penggunaan mekanisme bipedal raksasa yang disebut Armored Command Unit (atau ACU) untuk membangun pangkalan. Lalu kemudian meningkatkan unit untuk mencapai tingkatan teknologi yang lebih tinggi, dan menaklukkan lawan. Game ini sangat cocok untuk kalian yang mencari game strategi dengan pertempuran luar biasa.


Informasi Tentang Supreme Commander :

JUDULSupreme Commander
DEVELOPERGas Powered Games
JADWAL RILIS20 Februari 2007
GENREStrategi, Real Time
PLATFORMXbox 360, PC

7. Company of Heroes

Company of Heroes - Game Strategi PC

Company of Heroes adalah game strategi dari tahun 2007 yang dikembangkan oleh Relic Entertainment untuk PC. Permainan ini diatur selama Perang Dunia Ke-2 dan berisi dua faksi yang dapat dimainkan. Pemain bertujuan untuk menangkap sektor sumber daya strategis yang terletak di sekitar peta. Sumber itu dapat mereka gunakan untuk membangun struktur dasar, menghasilkan unit baru, dan serta mengalahkan musuh.

Dalam mode solo, pemain akan memimpin dua unit militer AS selama Pertempuran Normandia dan pembebasan Sekutu di Prancis. Company of Heroes memberikan kalian kontrol secara bebas mengenai sumber daya, pembangunan serta perperangan yang ada. Sehingga kalian benar-benar dapat mengendalikan jalan permainan secara langsung.


Informasi Tentang Company of Heroes :

JUDULCompany of Heroes
DEVELOPERRelic Entertainment
JADWAL RILIS12 September 2006
GENREStrategi
PLATFORMPC

8. XCOM 2

XCOM 2 - Game Strategi PC

XCOM 2 adalah game strategi bercampur dengan genre TRPG, yang membuat kalian akan berperan sebagai komandan organisasi militer eponymous. Dalam permainan ini, pemain akan melawan alien yang sedang mendarat di planet tersebut.

Gameplaynya pemain memberikan perintah kepada anggota pasukan dalam pertempuran melawan alien selama misi, sambil memimpin departemen teknik dan penelitian pangkalan untuk meneliti alat komunikasi, senjata dan teknologi yang ditingkatkan untuk membantu pemain dalam pertempuran. Game ini direkomendasikan untuk kalian yang menyukai game Strategi dengan campuran genre FPS.


Informasi Tentang XCOM 2 :

JUDULXCOM 2
DEVELOPERGame Firaxis
JADWAL RILIS5 Februari 2016
GENREStrategi
PLATFORMLinux, PC

9. Stronghold Crusader

Stronghold Crusader - Game Strategi PC

Stronghold: Crusader adalah game strategi yang cukup populer hingga sekarang. Game ini berlatar di Timur Tengah selama Perang Salib. Stronghold Crusader juga memiliki banyak unit Arab baru yang dapat dibeli serta tentara bayaran. Meskipun pasukan Arab tidak memerlukan senjata untuk memproduksi, mereka agak mahal.

Gameplaynya sangat mirip dengan game seri Stronghold sebelumnya, perbedaan utama adalah bahwa gamenya diatur di Timur Tengah. Akibatnya, peternakan hanya dapat dibangun di daerah rumput oasis, yang mengarah pada persaingan antar perebutan lahan dengan lawan. Warna unit pemain juga telah diubah dari biru menjadi merah agar sesuai dengan warna Ksatria Templar.

Selain pertanian ada sumber daya lain seperti bijih besi, tambang dan rawa. Sumber daya ini disimpan pada stockpile dan pemain dapat memilih untuk menjual atau menggunakannya untuk tujuan pertahanan benteng.


Informasi Tentang Stronghold Crusader :

JUDULStronghold Crusader
DEVELOPERStudios Firefly
JADWAL RILIS25 September 2002
GENREStrategi
PLATFORMPC

10. Total War: Warhammer

Total War: Warhammer - Game Strategi PC

Yang terakhir dalam game strategi pc terbaik ialah Total War: Warhammer. Game ini adalah game strategi turn-based dengan pertempuran taktis real-time antar pasukan. Game ini memperkenalkan dunia fantasi serta karakter dari alam semesta Warhammer. Karakter-karakter yang disuguhi meliputi monster, prajurit, dan pahlawan, dikendalikan oleh pemain maupun komputer.

Pertempuran dimulai dengan kenaikan Karl Franz sebagai Kaisar Kekaisaran yang baru terpilih dan banyak masyarakat tidak terima dengan kenaikan itu. Membuat kekacauan dan pemberontakan perang saudara dan juga sebagian kekaisaran membenci pemerintahannya.

Tugas pemain dalam game ini adalah untuk menyatukan kerajaannya yang kritis dan menegaskan perdamaian sebelum menantang kerajaan lain di sekitar mereka dan membawa perdamaian ke Dunia Lama.


Informasi Tentang Total War: Warhammer :

JUDULTotal War: Warhammer
DEVELOPERCreative Assembly
JADWAL RILIS24 Mei 2016
GENRETBS, RTT
PLATFORMLinux, PC

Bagaimana Pendapat Kalian Mengenai Rekomendasi Game Strategi PC Terbaik ini?

Game Strategi PC Mana yang Kalian Suka?

Itulah 10 Rekomendasi Game Strategi PC Terbaik menurut Gamedaim. Kami jamin, kalian akan ketagihan setelah mencoba salah satu game strategi di atas. Dan semoga rekomendasi kami kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.

5/5 (1 Review)

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan