7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget untuk Disaksikan!

in ,
7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget Untuk Disaksikan! Gamedaim

Ranah Esports di era sekarang semakin berkembang. Mulai dari adanya dukungan pemerintah hingga Esports yang masuk ke dalam cabang olahraga resmi. Karena minat gamer akan Esports semakin meningkat, mulai hadir game-game Esports terbaru saat ini. Mau itu di platform PC ataupun Mobile sekalipun.

Apalagi pertandingan Esports sangat seru untuk kita tonton, di mana bisa melihat pemain professional saling bertanding satu sama lain untuk menjadi yang terbaik. Ada banyak jenis game Esports sendiri, namun semuanya memiliki daya tarik masing-masing yang menjadikannya seru untuk disaksikan.

Nah kali ini kami akan memberikan kalian rekomendasi game-game Esports Terbaik saat ini. Penasaran? Inilah 7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget untuk Disaksikan! Cek di bawah ini.

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget untuk Disaksikan!


1. Dota 2

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik Seru Banget Untuk Disaksikan Dota 2

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Pertama Adalah Dota 2. Ya, mungkin sudah tidak dipungkiri lagi bahwa game Moba milik Valve ini menjadi salah satu game Esports terbaik. Bahkan turnamen Esports yang diadakan oleh Dota 2 adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Tahun ini, The International 9 mampu mengumumpulkan prizepool hingga USD 33 juta. Ini membuktikan bahwa Dota 2 memang salah satu game Esports terbaik.


Informasi Tentang Dota 2:

JUDULDOTA 2
DEVELOPERValve Corporation
JADWAL RILIS9 July, 2013
GENREMultiplayer Online Battle Arena
PLATFORM PC

2. Counter Strike: Global Offensive

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik Seru Banget Untuk Disaksikan Cs Go

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Kedua Adalah Counter Strike: Global Offensive. Lagi-lagi rekomendasi kali ini masih besutan developer Valve. Sama seperti Dota 2, Counter Strike: GO adalah salah satu game Esports terbesar di dunia. Hingga saat ini, ranah Esports CS:GO masih sangat aktif dan bahkan banyak sekali turnamen-turnamen yang dihadirkan dengan prizepool yang besar.


Informasi Tentang Counter Strike Global Offensive:

JUDULCounter Strike: Global Offensive
DEVELOPERValve Corporation
JADWAL RILIS21 Agustus 2012
GENREFirst-Person Shooter
PLATFORM PC, Linux, Playstation 3 dan Xbox 360

3. League of Legends

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget Untuk Disaksikan! League Of Legends

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Ketiga Adalah League of Legends. Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan game Moba besutan Riot Games ini. Ya, League of Legends adalah game moba mirip seperti Dota 2 yang juga memiliki ranah Esports terbesar.

Bahkan salah satu ajang bertajuk League of Legends World Championship sendiri telah mengeluarkan total hadiah sampai USD 6,4 juta. Tak hanya itu, League of Legends juga memiliki pemain profesional sampai 6 ribu orang dan sudah dipertandingkan sebanyak 2 ribu kali.


Informasi Tentang League of Legends:

JUDULLeague of Legends
DEVELOPERRiot Games
JADWAL RILIS27 Oktober 2009
GENREMultiplayer Online Battle Arena
PLATFORM PC

4. Fortnite

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget Untuk Disaksikan! Fortnite

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Keempat Adalah Fortnite. Game besutan Epic Games ini memang menjadi salah satu game Esports terbaik saat ini. Bahkan tahun ini Fortnite World Cup memiliki prizepool yang hampir mengalahkan Dota 2 sendiri yaitu USD 30 Juta. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 2 ribu pemain profesional dan 388 turnamen Fortnite dipertandingkan.


Informasi Tentang Fortnite:

JUDULFortnite
DEVELOPEREpic Games
JADWAL RILIS25 Juli 2017
GENREBattle Royale
PLATFORMPC, Xbox One, PlayStation 4

5. Playerunknown’s Battlegrounds

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik Seru Banget Untuk Disaksikan PUBG

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Kelima Adalah PUBG. Game besutan BlueHole ini memang rivalnya Fortnite. PUBG juga menghadirkan turnamen yang meriah dan hadiah yang sangat besar dari game lainnya. Tak hanya itu, setiap tahun game ini selalu menggelar PUBG Global Invitational.

Bahkan tahun lalu prizepool dari ajang ini sebesar USD 2 juta. Hingga saat ini PUBG memiliki total lebih dari 1800 pemain dan sudah ditandingkan secara profesional sebanyak 160 kali.


Informasi Tentang Playerunknown’s Battlegrounds:

JUDULPUBG
DEVELOPERPUBG Corporation, BlueHole Studios
JADWAL RILIS23 Maret 2017
GENREBattle Royale
PLATFORM PC, Playstation 4, Xbox One

6. Overwatch

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik, Seru Banget Untuk Disaksikan! OVERWATCH

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Keenam Adalah Overwatch. Game bergenre FPS besutan Blizzard Entertainment ini juga memiliki ranah Esports yang besar. Salah satu turnamen ternamanya adalah Overwatch League yang diadakan setiap tahun.

Turnamen ini sendiri memiliki prizepool sebesar USD 3 juta pada tahun 2017 dan meningkat setiap tahunnya. Overwatch sekarang memiliki 3 ribu pemain profesional dan sudah dipertandingkan sebanyak 600 kali.


Informasi Tentang Overwatch:

JUDULOVERWATCH
DEVELOPERBlizzard Entertainment
JADWAL RILIS24 Mei 2016
GENREFirst-Person-Shooter
PLATFORM PC, Xbox One dan PlayStation 4

7. Starcraft II

7 Rekomendasi Game Esports Terbaik Seru Banget Untuk Disaksikan Starcraft Ii

Rekomendasi Game Esports Terbaik Yang Ketujuh Adalah Starcraft II. Lagi-lagi game besutan Blizzard ini adalah salah satu game Esports terbesar. Game legendaris bertema strategi ini bisa dimainkan di berbagai konsol secara gratis.

Game satu ini memiliki prizepool turnamen yang sangat besar. Salah satunya adalah Starcraft II World Championship dengan total hadiah USD 4,5 juta pada 2018. Hingga saat ini pemain profesional di Starcraft II telah berjumlah lebih dari 2000 ribu orang dan sudah dipertandingkan 5451 kali.


Informasi Tentang Starcraft II:

JUDULStarcraft II
DEVELOPERBlizzard Entertainment
JADWAL RILIS27 Juli 2010
GENREStrategi
PLATFORM PC

Nah, Itulah 7 Rekomendasi Game Esports Terbaik Sepanjang Masa. Banyak sekali game-game Esports yang hadir di era sekarang. Mulai dari platform PC sampai Mobile sekalipun. Tak hanya itu, berbagai genre game Esports pun saat ini sudah ada. Cobalah untuk pilih salah satu game Esports dengan genre kesukaan kalian ya, agar lebih menarik untuk ditonton.