PC
PCBeritaHardwareResmi

Valve Tambahkan Fitur Dynamic Cloud Sync Steam Deck

Cukup lama tidak memberikan informasi terbaru, Valve akhirnya kembali lagi dengan kabar seputar konsol terbarunya. Benar sekali, kabar ini akan berhubungan dengan proyek besarnya yaitu Steam Deck. Hampir mendekati tanggal peluncurannya pada bulan depan, Valve baru saja resmi menambahkan fitur Cloud Sync ke Steam Deck. Lantas, apa fungsi sebenarnya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang berikut ini.

Beberapa waktu lalu kita kedatangan kabar bahwa Valve berjanji tidak akan menunda lagi perilisan dari Steam Deck. Tidak hanya itu, mereka juga menambahkan lini Anti-Cheat baru yang bernama BattleEye. Hal tersebut telah membuat konsol Hand-Held satu ini memiliki 3 perlindungan termasuk Easy Anti-Cheat dan Proton. Kuang puas dengan hal tersebut, valve juga menambahkan satu fitur yang cukup menarik perhatian.

Valve Perkenalkan Fitur Dynamic Cloud Sync Steam Deck, Apa Fungsinya?

Fitur dynamic cloud sync steam deck, apa fungsinya? | steam
Fitur dynamic cloud sync steam deck, apa fungsinya? | steam

Melalui laporan yang kami dapatkan pada halaman Steam miliknya, Valve selaku pengembang konsol ini secara resmi memperkenalkan kita dengan fitur Dynamic Cloud Sync Steam Deck. Bagi kamu yang tidak tahu, Fitur ini memungkinkan para pemain untuk berpindah antara instansi Steam Deck ke PC tanpa perlu repot-repot keluar dari game yang sedang kalian mainkan.

Steam akan secara otomatis mengunggah semua data save game yang telah termodifikasi ke cloud sebelum perangkat (Steam Deck) memasuki mode tidur. Pengguna kemudian dapat melanjutkan permainan mereka di platform PC, laptop, atau perangkat apa pun. Tidak hanya itu, Steam juga akan mengunduh secara otomatis perubahan save game saat pengguna kembali ke Steam Deck mereka dan membangunkan perangkat.

Bisa Memindahkan Save File Secara Real-Time ke Platform PC

Dynamic Cloud Sync Steam Deck

Fitur satu ini sangat cocok untuk bagi kalian yang sering kali kebablasan bermain game hingga Baterai konsol habis. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kehilangan Save File dan progress kalian selama bermain. Pasalnya, seluruh data Save File yang sempat kalian dapatkan akan langsung berpindah secara Real-Time pada platform PC dan Laptop juga. Ini tentunya adalah salah satu Inovasi yang harusnya tersedia pada konsol lain juga.

Jika kamu ingin mengetahui Informasi lebih lanjut soal Konsol Steam Deck Kamu dapat langsung kunjungi halaman pembahasan Gamedaim Hardware yang berikut ini. Sekedar mengingatkan saja, bahwa Steam Deck sendiri baru akan meluncurpada bulan Februari 2022 mendatang. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencicipi pengalaman PC Master Race dalam genggaman tangan?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications