Kenapa Developer Tidak Menghapus Denuvo Walau Game Sudah Dibobol?

Denuvo terbukti memperlambat game yang mereka proteksi

Denuvo Dibajak

Kenapa sih Denuvo enggak dihapus saja oleh developer yang game nya sudah terbajak? hal ini tentu menjadi polemik sendiri dikalangan gamer yang merasa terganggu dengan kehadiran Denuvo. Kenapa terganggu? karena Denuvo terbukti memperlambat game yang mereka Lindungi dan itu sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Meski sudah dibobol berkali-kali, Denuvo tetap berjaya dan dipercaya oleh banyak developer game. Karena Denuvo terbukti sukses melindungi game sampai berminggu-minggu lamanya sebelum Cracker sekelas CPY melancarkan aksinya. Tapi bukan hal tersebut yang gamedaim coba bahas, tapi keputusan yang diambil oleh Developer game seperti Ubisoft dan EA yang tetap menggunakan Denuvo walau game nya sudah dibobol.

Channel Youtube bernama Overlord gaming sudah mencoba mengkupas tuntas polemik ini, untuk kalian yang tidak punya waktu untuk menonton videonya bisa membaca rangkuman dari gamedaim berikut ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Mirip, Netflix Akhirnya Perlihatkan Penampakan Karakter Geralt di Game The Witcher!

Developer sudah membayar mahal proteksi Denuvo, jadi tidak ingin Mubazir



Overlord gaming mengutip salah satu impersonator yang ingin menyewa layanan denuvo, impersonator adalah calon pelanggan bodong yang berpura-pura ingin membeli sesuatu demi hiburan semata. dari informasi yang berhasil ia dapat, Denuvo memberikan beberapa opsi paket pembayaran dari layanan mereka. Paket tersebut dibagi lagi dalam kelas dan per-kopi sebagai berikut ini:

  • Game Indie (dibawah 100 ribu kopi): €10,000 (Rp. 170 Juta)
  • Game Sekelas AA (kurang dari 500 ribu kopi): €50,000 (Rp. 800 Juta)
  • Game Sekelas AAA (500 ribu kopi keatas): €100,000 (Rp. 1,7 Milyar)

Tentu saja gamedaim tidak bisa mengkonfirmasi apakah informasi diatas sudah benar 100% karena Denuvo sendiri merahasiakan masalah harga yang mereka tetapkan. Yang Jelas, tentu saja jika Developer game memutuskan untuk menghapus proteksi yang telah mereka beli akan merugi. sama saja dengan membakar uang begitu saja. Walau developer tersebut sudah sekelas EA sang raja Microtransactions atau Square Enix sang raksasa Jepang.

Lanjutan Artikel ini adalah Dilaman Berikutnya

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini

3 points
Upvote Downvote