NFTBeritaiOSMobile

Apple Akan Ambil 30% dari Semua Penjualan NFT Dalam Aplikasi di App Store

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Apple akan mengambil 30% dari semua penjualan NFT dalam aplikasi di App Store.

Informasi ini dipublikasikan melalui Mobilegamer.biz. Jika kalian tertarik dengan kontroversi dari metaverse, blockchain, dan NFT, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Apple Akan Ambil 30% dari Semua Penjualan NFT Dalam Aplikasi di App Store

Mobilegamer.biz melaporkan bahwa pedoman baru dari Apple akan memungkinkan NFT dijual, tetapi hanya menggunakan pembelian dalam aplikasi yang akan mengharuskan penjual untuk memberikan Apple potongan 30% dari penjualan mereka di App Store.

Aplikasi dapat menggunakan pembelian dalam aplikasi untuk menjual dan menjual layanan yang terkait dengan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), seperti pencetakan, pencatatan, dan transfer. Aplikasi dapat memungkinkan pengguna untuk melihat NFT mereka sendiri, asalkan kepemilikan NFT tidak membuka fitur atau fungsionalitas dalam aplikasi. Aplikasi dapat memungkinkan pengguna untuk menelusuri koleksi NFT yang dimiliki oleh orang lain, asalkan aplikasi tidak boleh menyertakan tombol, tautan eksternal, atau ajakan bertindak lainnya yang mengarahkan pelanggan ke mekanisme pembelian selain pembelian dalam aplikasi.

Apple

Ini berarti mereka yang telah membeli NFT akan dapat melihatnya di aplikasi, tetapi jika mereka membuka kunci fungsionalitas dalam game – seperti karakter atau kostum baru – mereka akan diklasifikasikan sebagai pembelian dalam aplikasi dan memicu pemotongan 30% dari Apple.

Tim Sweeney sebagai CEO Epic Games dan telah lama berperang dengan Apple juga menimbang pembaruan tersebut dengan menyebutnya sebagai “pencarian rente monopoli yang kurang ajar”.

Realitanya, Sebagian besar pengembang dan penerbit video game tidak tertarik dengan NFT dan cryptocurrency. Salah seorang responden dari survei State of the Industry 2022 mengungkapkan:

“Saya sendiri lebih suka untuk tidak mendukung pembakaran hutan hujan daripada memastikan seseorang ‘memiliki’ jpeg,” ungkap salah satu responden.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment