Tebak Lagu Tanpa Nada: Game Tebak Lagu Unik, Buatan Anak Negeri!

Permainan tebakan lagu unik asli buatan anak negeri yang menggunakan robot sebagai pembaca liriknya.


Banner GameDaim 1
PUBG Kaskus Battleground

Permainan tebakan lagu merupakan salah satu permainan favorit yang tak lekang oleh waktu. Masih hangat rasanya memori masa kecil dimana kita bermain tebakan lagu dengan Lantunan nada dan lirik oleh kawan bermain kita. Seiring berkembangnya teknologi, permainan tebak lagu ini dapat dimainkan menggunakan smartphone, tentunya dengan potongan lagu ataupun menampilkan lirik dari lagu tersbut. Tapi apa jadinya jika kamu harus menebak suatu lagu dengan lirik yang dibacakan oleh robot ?

Mungkin terdengar sangat mudah jika dibayangkan, tapi ternyata kenyataannya tidak semudah itu. Mirai Mimpi, game developer asal Jakarta baru saja mewujudkan konsep unik tersebut dalam game terbarunya, Tebak Lagu Tanpa Nada.

ARTIKEL TERKAIT •
Mobile RPG Seven Knights memperkenalkan hero terbaru ‘Chloe’

Tebak Lagu Tanpa Nada adalah game mobile yang menguji ingatan dan pengetahuan pemain tentang lagu-lagu Indonesia, juga ketajaman pendengaran pemain dalam mendengar lirik lagu yang dibacakan secara datar oleh robot. Game ini mempunyai 3 tingkat kesulitan, yaitu :

Tingkat Kesulitan

  • Easy : Di tingkat ini, robot yang membacakan lirik adalah robot berbahasa Indonesia. Ini menjadikan tingkat kesulitan ini menjadi yang paling mudah karena cara membacanya sangat familiar di telinga kita

  • Normal : Di tingkat ini, robot yang membacakan lirik adalah robot berbahasa Inggirs. Jangan salah, bukan liriknya menjadi bahasa Inggris, namun bayangkan jika orang asing yang tidak pernah berbicara bahasa Indonesia, membaca lirik lagu Indonesia. Ya seperti itu lah, kira-kira !
ARTIKEL TERKAIT •
Manchester City Merekrut Atlit eSports Remaja

  • Hard : Di tingkat ini, robot yang membacakan lirik adalah robot berbahasa Jepang. Saya pernah mengobrol dengan developernya, bahkan developernya mengaku bahwa tingkat ini, hanya untuk yang bertelinga sangat tajam saja.

Pada inti permainannya, pemain diberi kesempatan untuk menggunakan 2 jenis bantuan, yaitu bantuan huruf dan bantuan skip Bantuan huruf akan memberikan petunjuk 1 huruf acak kepada pemain, sedangkan skip akan langsung membuat pemain melewati lagu tersebut. Tentunya bantuan ini tidaklah gratis, pemain harus menggunakan koin untuk menggunakan bantuan ini, dan koin hanya bisa didapatkan jika menebak lagu dengan cepat, dan menyelesaikan achievements.

Gameplay

Gameplay dari game ini sangatlah strangely challenging, terutama ketika pemain diperdengarkan lagu yang pemain itu sering dengar namun dibawakan dengan bahasa lain yang berarti pemain harus mencari kata kunci dari lirik yang dibacakan oleh robot tersebut untuk memicu ingatan pemain akan lagu tersebut. Hal itulah yang menjadi titik berat perbedaan antara game tebak lagu ini dengan yang lain.

ARTIKEL TERKAIT •
Begini Cara Menghilangkan Iklan di HomePage PS4 Kalian

Untuk ukuran game tebak lagu, game ini terbilang mempunyai ukuran yang relatif kecil dan tidak menghabiskan banyak data. Game ini dapat dimainkan di android versi 4.1 ke atas. Untuk mengunduh, silahkan klik link ini


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
1
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
1
Bingung
Takjub Takjub
2
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Casual Critical Writer

Seorang gamer casual / adventure / mmorpg / strategy / rpg. Review yang baik adalah review yang menarik dan menghibur :)

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal