6 Fakta Menarik Seputar Mobile Legends yang Jarang Diketahui!

in
Mobile Legends Alucard
Credit: Reactor

Akhir-akhir ini, popularitas dari Mobile Legends kian menanjak setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan yang disebabkan oleh kehadiran PUBG Mobile.

Berbicara mengenai Mobile Legends, tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta menarik seputar Mobile Legends yang jarang diketahui oleh para pemainnya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.


1. Hadir Lebih Dahulu di Android

Mobile Legends
Credit: Moonton

Mobile Legends awalnya hadir pada OS Android sebelum rilis di iOS pada tanggal 11 Juli 2016 lalu. Hal ini tentu saja cukup aneh, pasalnya kebanyakan game yang ada akan rilis di iOS sebelum meluncur ke Android.

Sementara itu, Mobile Legends versi iOS rilis empat bulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 7 November 2016.


2. Sangat Populer di Indonesia

EVOS Esports
Credi: orangemagz

Selain PUBG Mobile dan Free Fire, Mobile Legends menjadi salah satu game yang begitu populer saat ini. Jadi tidak heran mengapa Indonesia mampu tampil superior di berbagai turnamen international.


3. Game MOBA Pertama Yang Menggunakan Analog

Mobile Legends MOBA
Credit: Aminoapss

Ledekan mengenai game MOBA Analog yang ditujukan untuk Mobile Legends memang benar. Pasalnya, Mobile Legends merupakan game MOBA pertama yang menggunakan kontrol Analog.


4. Heronya Murah, Skinnya yang Mahal

Mobile Legends MOBA
Credit: Moonton

Fakta ini memang tidak begitu mengejutkan bagi beberapa pihak. Pasalnya, harga hero di Mobile Legends sejatinya cukup murah. Akan tetapi, harga untuk mendapatkan skinnya terbilang sangat mahal.


5. Update Setiap Minggu

Mobile Legends MOBA
Moonton

Setiap minggunya, Mobile Legends memberikan berbagai update besar ataupun kecil. Biasanya, dalam update tersebut terdapat beberapa skin baru untuk hero-hero tertentu. Tidak sampai disitu saja, ada berbagai event yang disediakan nantinya.


6. Digugat Banyak Pihak

Riot Games
Credit: Engadget

Fakta terakhir memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Riot Games pernah menggugat Moonton karena melakukan pelanggaran hak cipta terhadap beberapa hero milik League of Legends.

Di tahun 2018 lalu, Riot Games berhasil memenangkan tuntutan mereka sehingga Moonton harus membayar denda yang telah disepekati.


Itulah beberapa fakta menarik seputar Mobile Legends yang harus kamu ketahui. Apakah kamu punya hal menarik lainnya seputar game MOBA ini? Komen dibawah yuk.