5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Black Desert Mobile!

in
Black Desert
Credit: Variety MMOS

Sejak dirilis beberapa bulan lalu, Black Desert Mobile memiliki jumlah pemain yang bisa dibilang cukup banyak. Hal ini wajar saja, pasalnya BDM menyajikan kualitas grafis dengan berbagai fitur menarik.

Berbicara mengenai Black Desert Mobile, kalian harus tahu beberapa hal terkait game ini sebelum memainkannya. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.


1. Black Desert Mobile Hadir dari Black Desert PC

BDO
Credit: DualShockers

Perlu kalian tahu, Black Desert Online hadir lebih dahulu pada platform PC. Setelah melihat potensi dari platform Mobile, Black Desert memutuskan untuk merilis game tersebut di versi Mobile.


2. Hadir dengan Dua Versi

Black Desert Mobile
Credit: Pinterest

Black Desert Mobile awalnya hadir untuk region Korea dan Cina. Namun, di bulan Desember lalu, Black Desert Mobile versi Global telah resmi dan bisa dimainkan oleh berbagai negara yang ada, salah satunya Indonesia.


3. Perangkat yang Minimum

Iphone 6s
Credit: Unplash by Freestock.org

Berdasarkan informasi, Black Desert Mobile bisa dimainkan untuk perangkat seperti Android Galaxy S5 LTE serta iOS, Iphone 6S, iPad Air 2. Ini merupakan minimun perangkat yang bisa digunakan untuk bermain BDM.


4. Perangkat yang Disarankan

Galaxy Note 9
Credit: Unplash by Elly Brian

Sementara itu, soal perangkat yang disarankan adalah Pixel 2 milik Google, Galaxy Note 9, LG V50. Tidak hanya itu, penggunaan perangkat yang disarankan ini mampu menjalankan game tersebut dengan grafis High.


5. 4 Metode Login

Login Black Desert Mobile
Credit: World Black Desert Mobile

Untuk memainkan game ini, kalian bisa menggunakan 4 metode login. Di antaranya adalah Google, Facebook, Line, ataupun Guest. Saran saya, jangan gunakan metode login menggunakan Guest, karena segala data akun akan disimpan pada perangkat kamu.


Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui dari Black Desert Mobile. Sekarang, apakah kamu berniat untuk memainkan game tersebut?