Jensen Huang Prediksi Stock RTX 3000 Series Bakal Sulit Didapat Tahun Depan!

in
Jensen Huang
Jensen Huang | Nvidia

Beberapa minggu ini, pasar hardware tengah gempar dengan kehadiran Nvidia RTX 3000 Series. Pasalnya, VGA terbaru dari Nvidia ini menawarkan performa yang begitu memukau namun dengan harga yang lebih murah ketimbang RTX 2080Ti. Walau begitu, kabarnya stock dari RTX 3000 Series ini terbilang terbatas.

Lebih lanjut, informasi ini beredar setelah sang CEO, Jensen Huang membeberkan beberapa kabar terbaru mengenai RTX 3000 Series. Apa saja? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Stock RTX 3000 Series Mungkin Terbatas untuk Tahun Depan

Stock Rtx 3090 Terbatas, Nvidia Minta Maaf
RTX 3000 Series| Rokc Paper Shotgun

Jensen Huang selaku CEO Nvidia memprediksi bahwa stock RTX 3000 Series kemungkinan akan terbatas pada tahun depan. Bahkan, beberapa jenis seperti RTX 3080 dan RTX 3090 bakal sulit untuk kalian dapatkan mengingat stock yang ada hanya sedikit.

Lanjut, Jensen mengatakan kepada Tomshardware bahwa ada alasan mengapa stock dari VGA terbaru Nvidia ini terbatas untuk tahun depan. Menurutnya, permintaan dari pembeli bakal terus meningkat sepanjang tahun 2020. Tidak heran, produksi dari RTX 3000 Series bakal kewalahan memenuhi hal tersebut.

Bahkan, beberapa minggu lagi kita akan memasuki fase liburan yang menjadikan Nvidia harus mengebut produksinya. Selain itu, Nvidia mengatakan bahwa mereka telah memprediksi bahwa akan ada kenaikan angka penjualan RTX 3000 Series selama musim liburan ini.

Jensen melanjutkan bahwa produksi dari RTX 3000 Series memang sudah sangat sesuai. Namun, permintaan dari user terbilang sangat tinggi, terutama bagi mereka yang reseller. Hal ini membuat stock dari RTX 3000 Series mungkin akan tinggal sedikit.


Nvidia Sempat Minta Maaf Karena Kurangnya Stock

Rtx 3090
Rtx 3090 | The Verge

Sekedar informasi saja, Nvidia sebelumnya mengatakan kepada penggemar bahwa RTX 3090 Founders Edition memang tersedia secara terbatas. Hal ini membuat mereka menyampaikan permintaan maaf karena kurangnya persedian dari VGA terbaru mereka ini.

lebih lanjut, Nvidia dalam situs resminya mengatakan bahwa RTX 3090 yang akan rilis dalam waktu dekat nampaknya akan tersedia secara terbatas pula. Mereka menyebut ketersedian RTX 3090 ketika rilis nanti mungkin akan sedikit mengecewakan beberapa pihak.

Namun, mereka berjanji akan bekerja sama dengan beberapa Vendor agar produksi dari RTX 3090 bisa mereka kebut lagi. Hal ini mereka lakukan guna menghindari menipisnya stock dari RTX 3090.


Bagaimana pendapat kamu mengenai stock dari RTX 3000 Series yang mungkin sedikit tahun depan?

Berikan Nilaimu untuk konten ini