Laptop Gaming Terbaru Nvidia Lebih Kuat Daripada PS5?

in
Rtx Laptop 3060
Rtx Laptop 3060 | Nvidia

Tampil di acara CES 2021, Nvidia menjadi sorotan dalam acara yang berlangusng secara virtual tersebut. Bagaimana tidak, Nvidia mengumumkan bahwa Laptop Seri GeForce RTX 30 bakal melampaui performa dari konsol milik Sony, PlayStation 5.

Laptop gaming yang diumumkan oleh Nvidia ini menjanjikan performa yang menyamai PC kelas atas dan melampaui cakupan konsol PlayStation 5. Bagaimana detail lengkapnya? Simak sampai habis.


Laptop Baru dari Nvidia

Pada dasarnya, Nvidia memang dikenal sebagai salah satu produsen kartu grafis yang sangat populer. Terlebih, beberapa waktu lalu mereka mengumumkan jajaran RTX 3000 Series yang memiliki spesifikasi luar biasa. Lebih lanjut, Nvidia juga mengincar pasar laptop dan bakal mengirim kartu grafis mereka ke berbagai produsen.

Jeff Fisher, Nvidia Senior VP mengatakan bahwa laptop RTX 3060 30% lebih cepat ketimbang PS5. Sekedar informasi saja, waktu loading dari PS5 100 kali lebih cepat ketimbang PS4. Walau begitu, Sony mengatakan bahwa kecepatan yang dimiliki oleh laptop milik Nvidia ini adalah sesuatu yang begitu mengesankan.

Namun, harga yang ditawarkan oleh laptop RTX 3060 berada di kisaran $999 atau dua kali lipat harga PS5 versi Standar. Harga tersebut bisa dikatakan cukup wajar mengingat laptop RTX 3060 milik Nvidia ini menawarkan beragam fitur yang menarik.

Misalnya saja laptop ini bisa digunakan sebagai konsol hanya dengan menambahkan monitor eksternal atau memasang keyboard agar bisa bekerja seperti PC Dekstop. Selain fitur-fitur tersebut, jajaran laptop milik Nvidia ini menawarkan kinerja yang optimal. Sebab, mereka mampu memberikan framerate yang dinamis khususnya ke Cyberpunk 2077.


Kapan Laptop ini Tersedia?

Laptop Rtx 30 Series
Laptop Terbaru Nvidia | Nvidia

Sesuai informasi yang ada, laptop RTX 3060 milik Nvidia ini bakal rilis di tanggal 26 Januari 2021 mendatang. Tentu, melihat spesifikasi yang ditawarkan, laptop ini bakal menjadi pilihan yang begitu tepat bagi kamu yang ingin performa tinggi dan perangkat yang portable.

Selain itu, naiknya GPU RTX 3000 Series milik Nvidia menjadikan laptop ini sebagai pilihan yang lebih terjangkau namun pengalaman yang ditawarkan jelas cukup memukau.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk tulis di kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini