Hardware

EVGA Akhiri Hubungan Dengan NVIDIA, Perusahaan Tidak Akan Produksi GPU Lagi?

Selama beberapa hari belakangan ini nama EVGA kembali menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer. Pasalnya, mereka dibuat terkejut dengan EVGA yang kabarnya mulai akhiri hubungan dengan perusahaan NVIDIA, Kira-kira apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus berita hardware terbaru berikut.

EVGA, selaku perusahaan manufaktur raksasa di bidang komponen PC resmi keluar dari industri pembuatan kartu grafis. Perusahaan memposting di forum komunitasnya, dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan membuat kartu grafis NVIDIA generasi berikutnya tetapi akan terus menjual dan mendukung “produk generasi saat ini yang ada.” Menurut situs media Gamers Nexus, perusahaan saat ini belum berencana untuk membuat kartu grafis keluaran AMD atau Intel.

EVGA Sebut Perusahan NVIDIA Sebagai Mitra Yang Buruk

Mereka membuat keputusan untuk tidak lagi bekerja dengan Nvidia karena merasa perusahaan tersebut adalah mitra yang buruk. Media JayzTwoCents melaporkan bahwa EVGA mengklaim NVIDIA tidak bisa transparan soal biaya yang harus dikeluarkan demi membuat core GPU sebelum mengumumkan secara publik. Praktik tersebut menyulitkan EVGA untuk mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan produknya sendiri yang dibangun di sekitar teknologi Nvidia.

Dilansir oleh JayzTwoCents, NVIDIA akan mengirimkan detail driver yang diperlukan untuk menunjang manfaat pada core GPU ke Jurnalis alih-alih EVGA. Ketika dimintai tanggapan tuduhan, juru bicara NVIDIA, Bryan Del Rizzo mengatakan kepada The Verge bahwa perusahaan “memiliki kemitraan hebat dengan EVGA selama bertahun-tahun dan akan terus mendukung pada generasi produk kami saat ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk Andrew dan teman-teman di EVGA.”

EVGA Sebut Tidak Akan Buat Kartu Grafis Lagi?

EVGA tidak segera menanggapi komentar NVIDIA tersebut. Tetapi seperti yang dicatat oleh Toms Hardware, pihak manufaktur telah memposting surat di forumnya yang berbunyi: “EVGA berkomitmen untuk pelanggan kami dan akan terus menawarkan penjualan dan dukungan pada jajaran produk saat ini. Juga, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas hebat kami selama bertahun-tahun atas dukungan dan antusiasme untuk kartu grafis EVGA.”

Di sisi lain, EVGA memberi tahu Gamers Nexus bahwa mereka bermaksud untuk tetap berbisnis dan tidak akan memberhentikan karyawannya. Namun, tampaknya akan sangat mungkin bahwa perusahaan harus menjadi lebih kecil atau melakukan ekspansi besar pada proyek lain selain GPU. Seperti yang kita tahu, EVGA juga membuat Power Supply, Motherboard, dan komponen serta aksesori PC lainnya, tetapi reputasi mereka terhadap kartu grafis memang tidak bisa digantikan..

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.