5 Turnamen Esports dengan Total Hadiah Terbanyak di Tahun 2019!

in , , , , , ,
Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak The International
Source: PCGamesN

Tahun 2019 merupakan tahun yang cukup fenomenal bagi industri Esports. Pasalnya, pada tahun tersebut industri Esports kian tumbuh secara pesat di dunia. Ini terbukti dengan banyaknya gelaran Esports di tahun 2019.

Selain itu, jumlah hadiah dari setiap turnamen juga begitu besar, bahkan ada yang mencapai ratusan miliar rupiah loh. Untuk itu, kami coba merangkum 5 turnamen Esports dengan total hadiah terbanyak di tahun 2019 lalu. Lantas apa saja turnamen tersebut. Simak sampai habis.


5. Overwatch League 2019 Playoffs

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak Overwatch League
Dot Esports

Di posisi kelima ada turnamen Esports bertajuk Overwatch League 2019 Playoffs. Pihak penyelenggara telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 49,05 miliar. Ajang ini sendiri dimenangkan oleh San Francisco Shock dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp15,41 miliar.


4. PUBG Global Championship 2019

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak PUBG Global Championship
PUBG.com

Walau jumlah pemainnya terus mengalami penurunan, industri Esports dari PUBG kian besar. Pasalnya, turnamen bertajuk PUBG Global Championship 2019 memiliki total hadiah senilai Rp65,06 miliar.

Gelar turnamen ini berhasil disabet oleh Gen.G Esports dan berhak membawa pulang setengah hadiah dari total prizepool.


3. Honor of Kings World Championship Cup

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak HoK
Venturebeat

Jika kalian tidak tahu, Honor of Kings merupakan nama lain dari Arena of Valor. Turnamen yang dihelat pada tahun 2019 bertajuk Honor of Kings World Championship Cup lalu memiliki hadiah senilai Rp64,32 miliar.

Tim eStar Pro pun berhak atas hadiah senilai Rp26,68 miliar setelah berhasil menjuarai turnamen tersebut.


2. Fortnite World Cup 2019

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak Fortnite World Cup
Theverge

Walau baru memulai turnamen pada tahun 2019, Fortnite World Cup langsung menyiapkan hadiah yang nilainya sangat fantastis, yakni Rp425,9 miliar. Total hadiah ini hampir saja mengalahkan The International 2019 lalu.

Untuk kategori Solo, Bugha berhasil keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah senilai Rp214,27 miliar. Sedangkan untuk kategori Duo, Cooler Esports membawa pulang hadiah senilai Rp211,64 miliar.


1. The International 2019

Turnamen Esports Dengan Total Hadiah Terbanyak TI9
Hybeast

Di urutan pertama ada turnamen Dota 2 yang memang telah mendominasi pasar Esports di dunia. Pasalnya, The International 2019 lalu saja, total hadiah yang disiapkan mencapai Rp481,16 miliar.

OG Esports sebagai juara berhak atas hadiah senilai 45% dari total hadiah yang disiapkan. Bahkan, para pemain dari OG menjadi atlet Esports terkaya di tahun 2019 lalu.


Itulah beberapa turnamen Esports dengan total hadiah terbesar di dunia. Apakah ada salah satu turnamen favorit kamu disana?