Terlibat Skandal, Newbee Resmi Dihukum Larangan Tampil Seumur Hidup di Turnamen Dota 2!

in , , ,
Newbee Banned
Newbee Banned | @BeyontheSummit

Sebagai salah satu tim yang sangat diperhitungkan oleh komunitas Dota 2 Tiongkok, Newbee menjadi kekuatan baru di region tersebut setelah berhasil menyabet gelar The International 2014.

Sayangnya, Newbee yang dikenal sebagai tim jujur ini harus menerima larangan tampil seumur hidup di beberapa gelaran Dota 2. Larangan ini di dapat setelah mereka terlibat skandal Match Fixing.


Salah Satu Laga Newbee di SLi Terlibat MF

Xiao8 dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa ada suatu hal yang janggal pada laga Newbee. Menurutnya, Newbee telah melakukan skandal Match Fixing yang terlihat begitu jelas.

Aku percaya bahwa laga Newbee vs Avengerls terlibat dalam sebuah skandal Match Fixing.

Xiao8

Dan benar saja, setelah hasil investigasi keluar diketahui bahwa pertandingan kedua tim ini memang terlihat janggal. Lebih lanjut, Newbee secara resmi melakukan pengaturan skor pada pertandingan ini dengan cara mengalah di game pertama.

JANGAN LEWATKAN •
Duo Hassan Bersaudara Harus Absen di ESL One Hamburg Karena Masalah Visa!

CDA selaku organisasi tertinggi di Tiongkok secara resmi mengeluarkan keputusan dimana mereka memberikan sanksi larangan bermain kepada lima pemain Newbee yang terlibat dalam skandal ini. Kelima pemain tersebut adalah:

  • Xu “Moogy” Han
  • Yin “Aq” Rui
  • Yin “Wizard”
  • Yan “waixi” Chao
  • Zeng “Faith: Hongda

Tidak hanya itu, Newbee dan Newbee.Y dilarang tampil di turnamen yang diselenggarakan CDA. Tak ketinggalan, ImbaTV serta Perfect World juga telah melakukan larangan bermain untuk Newbee.

Lebih lanjut, Valve juga telah mempertimbangkan sanksi yang akan mereka berikan kepada Newbee. Pasalnya, tim ini juga tampil pada Dota Pro Circuit.


Newbee Lakukan Banding

Newbee
Newbee |@newbeecn

Merujuk data yang ada, laga terakhir yang mempertemukan Newbee vs Avengerls terjadi pada turnamen StarLadder Imbat TV S3. Saat itu, Newbee menang dengan skor 2-1.

Setelah keputusan tersebut muncul, Newbee mengajukan banding agar lepas dari sanksi. Ini lantaran Newbee tidak mengetahui atau tidak bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan oleh pemainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi, Dendi Umumkan Susunan Roster Baru untuk Tim Dota 2 Bentukannya!

Mereka juga tidak tahu bahwa kelima pemain tersebut terlibat dalam skandal pengaturan skor. Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai kelanjutan kasus yang menimpa Newbee.


Berikan Nilaimu untuk konten ini