eSports

Team Spirit Menangkan DOTA 2 The International 10!

The International 10 berakhir sangat meriah sekaligus mengejutkan. Bagaimana tidak, PSG.LGD yang sudah terkenal menjadi team terbaik sepanjang masa, tiba-tiba jatuh ke tangan Team Underdog yang jarang terdengar. Kejadian ini sontak mendapatkan perhatian dari berbagai cabang Esports dunia. Benar saja, Team Spirit akhirnya berhasil menangkan DOTA 2 The International 10. Bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti kabar Gamedaim eSports ini.

Team Spirit pernah lahir sebagai Team asal Russia yang biasanya bertarung pada pertandingan Lower Bracket. Perjuangan mereka untuk menuju ke Upper Bracket ini memang tak bisa kita anggap remeh lagi. Sebelum menuju ke pertarungan melawan PSG.LGD, Team yang satu ini secara mengejutkan berhasil menang telak dengan Score 2-0 melawan team OG yang pernah mengangkat penghargaan Aegis dua kali.

Perjuangan Sang Underdog Saat Grand Final

Team spirit menangkan dota 2 the international 10! | dota 2
Team spirit menangkan dota 2 the international 10! | dota 2

Melalui pertandingan Grand Final beberapa waktu lalu, Team Spirit sempat mendominasi babak pertama dengan memilih Illya “Yatoro” Mulyarchuk untuk mengendalikan Naga Siren. Hal tersebut membuat Wang “Ame” Chunyu sebagai pengguna Ursa harus menggunakan BKB untuk menghindari TeamFight yang tak terkendali. Sayangnya, upaya tersebut sia-sia karena Build Team lawan yang memang sudah terlanjur begitu kuat.

Masuk ke babak ke-2, Team Spirit lagi-lagi menang dengan membawa Magomed “Collapse” Khalilov untuk menggunakan Magnus sebagai pelaku Asist terbanyak. Tidak hanya itu saja, ia pun dibantu oleh Puck milik Alexander “TORONTOTOKYO” Khertek yang terus menerus mengganggu Lane miliknya sampai beberapa Tower musuh hancur. Strategi yang satu ini cukup membuat PSG.LGD kewalahan hingga akhirnya kalah.

Untuk pertama kalinya, Team Spirit mulai mengalami guncangan keras melawan PSG.LGD. Banyak yang berspekulasi bahwa hal ini dapat terjadi karena Magnus kena ban selama pertandingan berlangsung. Sementara itu, selisih total jumlah kill Team Spirit sudah mencapai 17:42 yang membuatnya harus menerima nasib. Untuk itu, Score babak ke-3 ini telah membuat PSG.LGD mendapatkan semangat baru untuk berperang.

Team Spirit Menang The International 10, Bawa Pulang 256 Miliar Rupiah!

Sesuai dengan ramalan Ceb dan N0tail pada akun Twitter, pada babak ke-4, Team Spirit lagi-lagi tumbang karena strategi PSG.LGD yang mengandalkan Undying milik “NothingToSay”. Untungnya, pada babak ke-5, Team Spirit berhasil bangkit dengan Alexander “TORONTOTOKYO” Khertek yang membabat habis pertahanan musuh menggunakan Ember Spirit. Upaya terssebut akhirnya mambawa Team Spirit pada kemenang score 3-2.

Penghargaan Aegis kembali dipegang oleh Team asal Eropa. Team Spirit akhirnya mendapatkan total hadiah sebesar 18.208.300 USD atau sekitar 256 Miliar Rupiah! Sementara itu, Magomed “Collapse” Khalilov berhasil menjadi sorotan karena kemampuan hebatnya saat menggunakan Magnus (Tukang Culik). Seakan tak mau ketinggalan Juga, Illya “Yatoro” Mulyarchuk juga mendapatkan sambutan karena berhasil melakukan “Rampage” berulang.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment