Sumbang Perak di SEA Games, 2019 Timnas AOV dan Mobile Legends Indonesia Dapat Bonus dari Pemerintah!

in , , , ,
Arena Of Valor

Ajang SEA Games 2019 telah resmi berakhir pada tanggal 11 Desember 2019 lalu. Dari beberapa cabor yang dipertandingkan, Indonesia sukses mengamankan posisi 4 setelah meraih 72 Emas, 84 Perak, dan 111 Perunggu.

Dari keseluruahan medali tersebut, kontingen Esports Indonesia mempersembahkan 2 Perak dari ajang Arena of Valor dan Mobile Legends: Bang Bang. Untuk mengapresiasi hal tersebut, pemerintah Indonesia telah menyiapkan bonus bagi para atlet.


Bonus Besar Menanti para Atlet Esports

SEA Games Esports

Berdasarkan informasi dari pemerintah, mereka mengumumkan bahwa atlet Esports juga telah mendapatkan bonus atas pencapaian mereka di SEA Games 2019 lalu.

Selain itu, menurut akun IESPA, atlet individual mendapatkan jatah 500 juta untuk emas, 300 juta untuk perak, dan perunggu 150 juta. Sementara itu, untuk atlet beregu, belum diketahui secara pasti berapa bonus yang mereka berikan.

Walau begitu, menurut ONE Esports, mereka telah menghubungi Erick Herlangga selaku ketua Badan Timnas Esports Indonesia. Erick mengatakan bahwa timnas Mobile Legends dan AOV mendapatkan bonus 750 juta rupiah dengan rincian setiap player mendapatkan 150 juta rupiah.

Sementara untuk atlet per regu hadiahnya akan berbeda. Sampai berita ini dibuat, memang belum ada pengumuman pada acara malam apresiasi tersebut. Tapi ONE Esports mendapat kabar dari Ketua Badan Timnas Esports Indonesia, Erick Herlangga, terkait jumlah bonus untuk atlet esports peraih medali.

Hadiah ini dinilai cukup besar untuk atlet yang baru pertama kali terjun ke SEA Games 2019.


Timnas AoV dan Mobile Legends Amankan Medali Perak

MLBB SEA

Di partai puncak, Indonesia harus kembali menghadapi Thailand untuk memperebutkan medali Emas. Hasilnya, Timnas AoV Indonesia harus puas dengan medali perak setelah kalah dari Timnas Thailand di partai puncak.

Raihan ini membuat Indonesia belum mendapatkan medali Emas sekalipun dari cabor Esports. Sampai saat ini, baru ada 2 medali yang disumbangkan kontingen Indonesia, yakni Medali Perak dari Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor.

Sementara itu, Timnas Mobile Legends Indonesia jua bernasib sama dengan AoV. Pasalnya, mereka harus takluk dari atlet tuan rumah dan membawa pulang Perak ke Indonesia.