eSportsTurnamen

Resmi! Sistem Global Ban Belum Akan Diberlakukan di MPL Indonesia Season 10

Wacana tentang pemberlakuan sistem global ban telah lama menguak di kalangan pemain Mobile Legends. Saat ini, sistem ini akan mulai diberlakukan di ajang MDL Indonesia Season 6. Nah, bagaimana dengan MPL Indonesia Season 10 yang sebentar lagi akan diselenggarakan?

Kemunculan sistem baru atau yang disebut global ban di tanah air ini, sejatinya membuat para player, fans maupun penonton semakin penasaran dengan penjelasan lebih detailnya mengenai aturan ini. Akankah bisa selaras dan sejalan atau dapat diterima jika diterapkan di MPL ID nantinya?

Sistem Global Ban Belum Akan Digunakan

Global ban
Resmi! Sistem global ban belum akan diberlakukan di mpl indonesia season 10 4

Dalam acara sosialisasi dan diskusi yang dilakukan oleh Moonton di Hotel Grand Tjokro pada Jum’at 29 Juli lalu, perwakilan Moonton menjawab pertanyaan apakah MPL musim baru ini nantinya akan menggunakan sistem Global Ban.

Pertemuan itu dihadiri oleh banyak perwakilan, mulai dari perwakilan Moonton, delapan tim peserta MPL ID S10, league ops Mineski Indonesia, dan Media Partner.

Esports Relationship Manager Moonton Indonesia, Yosephine Andjani mengatakan, sistem Global Ban ini tidak akan dipakai di ajang MPL Indonesia Season 10. Sebagai uji coba, sistem baru ini akan baru digunakan di MDL Indonesia Season 6.

“Jadi kenapa Global ban di sana (MDL), karena belum pernah terjadi nih di Mobile Legends. Jadi kita ingin coba dulu, apakah kira-kira MPL bisa nih terapin global ban,” tutur Yosephine kepada Revival TV.

Apa itu Sistem Global Ban?

Draft pick ml
Resmi! Sistem global ban belum akan diberlakukan di mpl indonesia season 10 5

Jadi, buat kamu yang belum tahu, Global Ban merupakan sistem ban yang berada di dalam sebuah game, dalam sistem ban ini maka para player nantinya tidak dapat lagi memilih karakter atau hero yang serupa atau yang sudah digunakan pada game sebelumnya.

Sebagai contohnya, misalnya player A pada suatu game menggunakan hero Ling. Nah, di game selanjutnya dia tidak boleh menggunakan Ling kembali. Dia harus memilih hero berbeda di setiap pertandingan.

Maka secara tidak langsung, penggunaan sistem ban ini mengharuskan para player untuk menggunakan hero yang berbeda di setiap match. Tentunya agar player bisa mengedepankan karakter atau hero yang jauh lebih banyak , yang tak hanya fokus kepada satu atau dua hero saja layaknya Mobile Legends yang mempunyai banyak hero didalamnya.


Menurut kamu apakah sistem Global Ban ini layak untuk diberlakukan di MPL Indonesia Season 10. Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi terbaru seputar MPL Indonesia Season 10 lainnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment