Filifina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Nanti?

Filifina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Nanti Gamedaim

Nseari akibat kendala anggaran negara Filifina sebagai tuan rumah SEA Games 2019.

Nah, Phillippines Olympic Committee (POC) gagal mendapatkan persetujuan pencairan dana sebesar 5 miliar Peso atau sekitar 3,7 triliun Rupiah. Anggota eksekutif POC, Prospero Pichay mengatakan Filipina akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah jika tersebut tidak cair hingga April nanti.

Filifina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Nanti

Menariknya, banyak sekali itu yang mengabarkan bahwa Indonesia akan mengambil alih jika tuan rumah SEA Games yang harusnya di Filipina tersebut. Namun, perlu diingat, ini hanyalah isu saja saat ini. Sekertaris Menpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa Indonesia tidak pernah mengajukan diri untuk menggantikan Filipina nantinya.

Filifina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Nanti

Pihak SEA Games Federation Council sendiri masih memantau permasalahan ini. Jika Filipina benar-benar tidak layak mereka berhak menentukan negara mana yang nantinya siap untuk menggantikan Filipina sebagai tuan rumah. Disini lah kemungkinan Indonesia akan menjadi tuan rumah SEA Games tahun ini. Cabang Esports di SEA Games sendiri akan mempertandingkan enam game bergengsi di berbagai platform.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan