eSports

Rambah Scene Lain, Juara Worlds 2019 FunPlus Phoenix Bakal Buka Divisi CS:GO!

FunPlus Pheonix, juara dari turnamen Worlds 2019 ini dikabarkan akan membuka divisi lain. Berdasarkan informasi, Counter Strike: Global Offensive akan dipilih oleh tim yang berbasis di Tiongkok tersebut.

Bahkan, FunPlus Phoenix kabarnya telah mengakuisisi roster yang akan mengisi divisi baru tersebut. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut sampai habis.


Diisi Oleh Pemain Muda

Snappi
Snappi | dreamhack

Berdasarkan informasi yang didapat oleh informan CS:GO, neLendirekt via 1pv, FunPlus Phoenix telah mengakuisisi roster yang berisikan pemain muda kelahiran Denmark seperti Marco “snappi” Pfeiffer, Martin “stavn” Lund, Casper “cadiaN” Møller, Patrick “es3tag” Hansen, dan Jonas “b0RUP” Borup.

Tidak hanya itu, FunPlus Phoenix juga merekrut pelatih bernama Frederik “LOMME” Nielsen. Lomme merupakan seorang pelatih yang saat ini menangani Heroic.

Lomme
Lomme | starladder

Selain itu, kelima pemain tadi saat ini memang bermain untuk tim Heroic yang tengah mengikuti babak kualifiksi ESL Europe Minor dan ESL Pro League Season 11 mendatang.

Walau begitu, informasi mengenai akuisisi ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak FunPlus Phoenix ataupun Heroic. Kemungkinan besar, dalam waktu dekat ini mereka akan mengumumkannya.


Akuisisi dari FunPlus Bisa Jadi Bermasalah

Heroic
Heoric logo | liquipedia

Akuisisi yang dilakukan oleh FunPlus Phoenix ini rupanya bisa saja menjadi masalah yang cukup serius. Pasalnya, Heroic saat ini bakal tampil di ESL Pro League di mana mereka telah menandatangani kontrak jangka panjang bersama ESL.

Selain itu, keinginan FunPlus Pheonix untuk berpartisipasi pada Flashpoint Season 1 mendatang menuai sedikit pertanyaan. Hal ini lantaran tim yang berpartisipasi di ESL Pro League tidak boleh tampil di Flahspoint Season 1.

Walau begitu, pihak penyelenggara telah memberikan kelonggaran bagi mereka yang ingin berpartisipasi di dua turnamen tersebut dengan beberapa syarat tentunya.

Yap, melihat kondisi ini FunPlus Phoenix bakal mengumumkan informasi penting dalam waktu dekat ini.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications