Piala Presiden Esports 2020 Akan Kembali Hadir, Namun Tanpa Mobile Legends!

in , ,
Piala Presiden Esports 2020 Akan Kembali Hadir, Namun Tanpa Mobile Legends! Gamedaim

Ada kabar baik nih datang dari ranah Esports di Indonesia. Baru-baru ini telah diumumkan bahwa Piala Presiden Esports 2020 akan kembali diadakan. Jika Piala Presiden Esports tahun ini hanya mempertandingkan cabang Mobile Legends, game yang dipertandingkan di Piala Presiden 2020 bukanlah Mobile Legends lagi.

Kemenpora mengatakan bahwa akan ada beberapa perbedaan pada Piala Presiden Esports nantinya dibandingkan dengan yang sudah ada sebelumnya. Salah satunya adalah peserta yang akan melibatkan tim internasional. Tentu bisa dipastikan bahwa akan ada game-game lainnya yang dipertandingkan kecuali Mobile Legends.

Piala Presiden Esports 2020 Akan Kembali Hadir Namun Tanpa Mobile Legends

“Kami mengundang beberapa negara di Asia Tenggara, dan tidak menutup kemungkinan juga di Asia dan lainnya. Namanya jadi Piala Presiden 2020 dengan sub title The International. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada beberapa sudah tertarik gabung,” ucap Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora yang dikutip dari Kumparan.

“Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang esports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi sudah diputuskan.

Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita. Sama nanti game ini akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan sesuai dengan situasi saat ini,” jelasnya mengenai Mobile Legends yang bukan lagi menjadi game yang dipertandingkan.

Tak hanya itu, ia juga membocorkan sedikit informasi mengenai game yang akan dipertandingkan nantinya yaitu game yang sudah terkenal, tapi sudah dimodifikasi dengan kearifan lokal. Kira-kira, game apakah yang akan dipertandingkan nantinya? Yang jelas game-game yang masih populer di tahun depan.

Piala Presiden Esports 2020 Akan Kembali Hadir Namun Tanpa Mobile Legends 1 1

Piala Presiden 2020 sendiri akan diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA). Menurutmu game apa yang akan dipertandingkan nantinya? Beri tanggapan di bawah ini ya.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan