eSportsTurnamen

Penjelasan Sistem Tiebreaker di M4 World Championship

M4 World Championship menghadirkan sistem baru bernama Tiebreaker, sebuah sistem yang dapat merubah skor tim untuk menuju Upper Bracket atau Lower Bracket. Tiebreaker sendiri biasanya terjadi ketika ada 3 tim dalam satu grup yang mempunyai poin atau skor yang sama, sehingga tidak bisa ditentukan yang mana akan menuju Upper Bracket dan Lower Bracket.

Untuk itu, dihadirkan sistem Tiebreaker dimana para tim yang mempunyai skor sama akan kembali bertanding sekali lagi. Dari hasil pertandingan inilah akan ditentukan tim mana yang akan Upper Bracket dan Lower Bracket.

Pada M4 World Championship Grup A, ada 3 tim yang mengalami kondisi skor sama yakni Blacklist International, Falcon Esports dan Incendio Supremacy. Ketiganya pun terpaksa harus kembali bertanding di Tiebreaker dengan format BO1.

Apa Itu Tiebreaker di M4 World Championship?

Tiebreaker di m4
Falcon Esports vs Blacklist International Tiebreaker | Mobile Legends: Bang Bang Indonesia

Tiebreaker merupakan sistem yang digunakan menentukan pemenang dari pesaing yang seri, khususnya sebuah turnamen khusus.

Di M4 World Championship sendiri, Tiebreaker dilakukan pada Grup A dimana Blacklist International, Falcon Esports dan Incendio Supremacy mempunyai skor yang sama. Karena ketiganya memiliki skor yang sama, maka tidak dapat ditentukan siapa yang maju ke Upper Bracket atau Lower Bracket.

Untuk itulah dilakukan sistem Tiebreaker yang akan mempertandingkan kembali tiga tim tersebut. Diketahui bahwa ketiga tim ini berada pada urutan 1,2, dan 3. Dengan artian Tiebraker dilakukan bertujuan untuk menentukan 2 tim yang akan menuju Upper Bracket dan 1 tim menuju Lower Bracket.

Di sisi lain, ada tim Burn X Flash dari Kamboja yang tidak ikut Tiebreaker karena memiliki skor yang tidak sama seperti ketiga tim tadi atau lebih tepatnya tidak memiliki skor sama sekali. Jadi sudah dipastikan bahwa Burn X Flash akan maju ke Lower Bracket.

BACA JUGA:


Demikian itulah penjelasan mengenai sistem Tiebreaker di M4 World Championship, semoga informasi yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat. Ikuti terus Gamedaim agar tidak ketinggalan informasi terupdate lainnya seputar M4 World Championship dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications