Mixer Ditutup, Shroud Akhirnya Kembali ke Twitch

in ,
Shroud Back To Twitch
Shroud Back To Twitch | Shroud Twitter

Michael “Shroud” Grzesiek, streamer populer milik Cloud9 ini akhirnya kembali ke Twitch setelah absen kurang lebih 10 bulan. Sebelumnya, Shroud memilih untuk hengkang ke Mixer dan mengikuti jejak dari Ninja. Namun, platform milik Microsoft tersebut harus ditutup dan membuat Shroud memilih untuk menandatangani kontrak kembali dengan Twitch.

Lebih lanjut, Shroud sudah dipastikan tak akan melakukan streaming lagi di YouTube maupun Facebook Gaming. Terlebih, ia memiliki 7,1 juta pengikut di Twitch dan bukanlah sebuah masalah bagi Shroud untuk mendapatkan kembali popularitasnya.

Selain itu, kembalinya Shroud ke Twitch membuat ia akan melakukan rebranding logo dan beberapa peningkatan lainnya.


Mixer Tutup, Shroud Pilih Twitch

Shroud adalah salah satu dari banyak streamer terkenal yang pergi dari Twitch dan masuk ke layanan streaming Microsoft, Mixer. Bahkan, Shroud termasuk salah satu nama yang paling menonjol di sana bersama dengan Tyler “Ninja” Blevins.

JANGAN LEWATKAN •
LOOP, Pemain Disabilitas CS:GO Dapat Kejutan Setelah Di-bully Rekan setim

Sayangnya, tepat pada bulan Juli lalu, Microsoft malah menutup layanan tersebut dan berjalan kurang dari setahun setelah menandatangani kontrak kerja sama bernilai jutaan dollar.

Sebelumnya, baik Shroud maupun Ninja telah ditawarkan kontrak kerja sama dengan Facebook Gaming. Bahkan, platform milik Mark Zuckerberg berani menawarkan kontrak dua kali lipat ketimbang Mixer.

Lebih lanjut, informasi yang beredar menyebut bahwa Shroud mendapatkan kontrak senilai $10 juta dengan Mixer dan Ninja berkisar di $30 juta.


Shroud Kembali ke Twitch, Bagaimana dengan Ninja?

Shroud Kembali ke Twitch, Bagaimana dengan Ninja?
Ninja | The Hollywood Reporter

Sayangnya belum ada pengumuman konkret dari Ninja mengenai kemana ia akan berlabuh. Pasalnya, Ninja beberapa waktu lalu tengah melakukan streaming di YouTube.

Sekedar informasi, Ninja memiliki 15 juta pengikut di Twitch dan 24 juta pelanggan di YouTube. Jika melihat secara logis, Ninja bisa saja memilih YouTube sebagai destinasi selanjutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Bocor, Ini Senjata yang Disiapkan untuk Event Tahun Baru di Fortnite!

Namun, ini masih belum pasti mengingat Ninja masih terus bungkam mengenai platform apa yang akan ia pilih. Sementara itu, Dr Disrespect memutuskan untuk meninggalkan Twitch dan bergabung dengan YouTube.


Tentu saja menarik melihat bagaimana keputusan Shroud dan Ninja ini. Menurut kamu, apakah Ninja akan kembali ke Twitch atau tidak? Komen di bawah yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini