Pecahkan Rekor, Jumlah Penonton Final Worlds 2019 Mencapai 3,7 Juta di Twitch!

in , ,
Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Final Worlds 2019 Mencapai 37 Juta Di Twitch Gamedaim

Popularitas League of Legends di dunia memang sangatlah luar biasa. Tapi sayangnya, game besutan Riot Games ini tidak populer di Indonesia. Hal itu sama seperti yang dialami Dota 2 yang juga kurang populer di negeri kita ini.

Minat gamer Indonesia yang notabenenya lebih memilih game Mobile menjadi alasan kenapa game-game besar di platform PC seperti League of Legends dan Dota 2 tidak begitu laris. Padahal League of Legends memiliki turnamen yang sangat besar dan masih sangat seru untuk diikuti. Kini, League of Legends baru saja memecahkan rekor kembali.

Riot Games Berhasil Membuat Worlds 2019 Meriah!

Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Final Worlds 2019 Mencapai 37 Juta Di Twitch

Lewat ajang final Worlds 2019, Riot Games berhasil menarik jumlah penonton terbanyak di Twitch. Opening yang menggunakan teknologi hologram mampu memukau setiap penonton yang hadir secara langsung maupun yang menikmati stream di layar komputer masing-masing. Pertandingan final ini sendiri mempertemukan FunPlus Phoenix dengan G2 Esports.

Funplus Phoenix pun berhasil mengalahkan sang juara bertahan yaitu Invictus Gaming, sedangkan G2 Esports berhasil merajai blok barat. Karena digelar di Paris, banyak yang menjagokan G2 Esports untuk menang pada pertandingan kali ini. Kabar baiknya, dilansir dari lembaga penghimpun data esports, penonton dari gelaran satu ini mencapai 3,7 Juta penonton di Twitch. 

Dua Kali Lipat dari Final Worlds 2018

Melihat dari yang dibagikan oleh Esports Charts, jumlah penonton mencapai dua kali lipat jika dibandingkan hari Final Worlds 2018 yang ditonton oleh 1,6 Juta orang di platform yang sama.

Belum ada gelaran turnamen esports lain yang mampu menyaingi jumlah penonton Final Worlds 2019 di Twitch. Hal ini tak lepas dari usaha Riot Games yang selalu konsisten menghadirkan hal-hal yang sangat fantastis tiap tahunnya pada ajang Worlds.

Pertandingan final ini pun dimenangkan oleh FunPlus Phoenix dengan mengalahkan G2 Esports dengan skor telak yaitu 3-0. Sekali lagi selamat ya untuk Riot Games karena telah berhasil membuat ajang Worlds 2019 sangat meriah pada tahun ini. Terakhir, selamat juga untuk FunPlus Phoenix karena sudah berhasil memenangkan Worlds 2019.