Juarai The International 2 Kali, N0tail jadi Pemain Esports Terkaya di Dunia!

in ,
Juarai The International 2 Kali, N0tail Jadi Pemain Esports Terkaya Di Dunia! Gamedaim

Berbicara mengenai karir sebagai pemain Esports, tentu bisa membuat seseorang kaya mendadak. Dengan cara menjuarai berbagai ajang ternama dan bergengsi di seluruh dunia. Sebut saja The International, ajang terbesar Dota 2 yang diselenggarakan tiap tahun ini memiliki total hadiah yang enggak main-main, bahkan tahun ini sampai USD 33 juta.

Dengan menjuarai The International ini, bisa dipastikan pemain Esports tersebut bisa langsung kaya raya dan menjadi salah satu pemain Esports dengan penghasilan tertinggi. Nah, belum lama ini salah satu tim Esports Dota 2 yaitu OG telah berhasil memenangkan The International 9 tahun ini dan berhasil membawa pulang USD 15 juta atau setara 214 miliar rupiah.

Juarai The International 2 Kali, N0tail Jadi Pemain Esports Terkaya Di Dunia! GD

Tak hanya itu, mereka juga berhasil menjuarai The International 8 yang diadakan tahun lalu setelah mengalahkan PSD.LGD. Kemenangan ini juga mencetakkan sejarah Dota 2, dimana menjadi satu-satunya tim yang memenangkan The International dua kali berturut-turut.

Dilansir dari Esports Earnings, berkat dua kemenangan berturut-turut ini Johan ‘N0tail’ Sundstein kini telah resmi menjadi pemain Esports dengan penghasilan tertinggi di dunia yang disusul oleh rekan setimnya di OG. Pemuda asal Denmark ini berhasil mengumpulkan lebih dari USD 6,8 juta. Hasil ini ia dapat dengan menjuarai The International dua kali berturut-turut.

Juarai The International 2 Kali, N0tail Jadi Pemain Esports Terkaya Di Dunia! GD

Tak hanya itu, ini juga membuat tim OG sebagai salah satu dari 5 tim Esports dengan jumlah pendapatan terbanyak. Pendapatan itu berselang sedikit dari tim Liquid yang sudah mengikuti turnamen lebih dari 1500 kali, sementara OG baru mengikuti turnamen kurang dari 100 kali. The International 10 rencananya akan digelar di Swedia tahun 2020 mendatang.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan