eSportsPro Player

LJ Ungkap Alasan Dirinya Jadi Camat di EVOS Legends

Joshua Darmansyah atau yang lebih akrab disapa LJ dikenal sebagai salah satu user Tank terbaik di Indonesia. Bahkan dirinya sempat disebut-sebut sebagai bapak Tank Indonesia. Kepindahannya dari RRQ Hoshi menuju EVOS Legends membuat gempar penikmat game Mobile Legends.

Pasalnya dia telah menjadi bagian terpenting dari keberhasilan RRQ Hoshi menyabet dua gelar MPL Indonesia secara berturut-turut. Selain itu, LJ juga pernah menjuarai MPL ID Season 1 bersama dengan Team NXL.

Biaya transfer yang dikeluarkan EVOS Legends untuk seorang LJ mencapai dua miliar Rupiah. Yang artinya LJ akan menjadi sosok terpenting bagi EVOS Legends untuk mengarungi turnamen-turnamen ke depannya. Namun, apa mau dikata, kiprah LJ di EVOS Legends tidak seperti yang diharapkan.

Menjadi Camat di EVOS Legends

Evos lj
EVOS LJ | Kincir

Karir LJ di EVOS Legends malah berbanding terbalik saat masih di RRQ Hoshi. Karena dirinya harus rela duduk di bangku cadangan atau yang lebih dikenal dengan sebutan camat di dunia Mobile Legends.

Hal tersebut berbeda dengan Antimage yang saat itu waktu kepindahannya sama dengan LJ. Antimage menjadi satu dari lima roster yang diturunkan di setiap pertandingan penting untuk EVOS Legends. Sedangkan LJ berperan sebagai pendukung rekan-rekannya ketika bertanding.

Keputusan Zeys selaku pelatih dari EVOS Legends tersebut tentunya mengundang pro dan kontra. Banyak yang kecewa dengan keputusannya karena telah menyia-nyiakan bakat dari LJ. Namun, tak sedikit juga yang setuju dengan keputusannya karena Rekt yang berperan sebagai Roamer telah menunjukkan performa yang gemilang.

Rekt yang Pindah Role

Evos rekt
EVOS Rekt | One Esports

Rekt memiliki skill dan kemampuan yang lihai untuk bermain di berbagai posisi. Sebut saja seperti Jungler, Goldlaner, dan Roamer. Karena EVOS Legends pada saat itu membutuhkan seorang Roamer, dan di sisi lain LJ harus beradaptasi dengan lingkungan dan permainan rekan-rekannya.

Karena itulah Rekt yang awalnya bermain sebagai Goldlaner, harus bermain sebagai Roamer. Hal itu membuat LJ harus menepi terlebih dahulu dan berperan sebagai camat.

Dalam siaran streamingnya, LJ menyebut perpindahan role Rekt dari Goldlaner ke Roamer lah yang menjadi alasan dirinya harus menjadi camat di EVOS Legends. Namun, tentu saja ungkapan tersebut hanya sebatas candaan saja. Terlebih lagi, Josh menyampaikannya dengan raut muka yang tidak serius.

Kalau di EVOS tuh nggak main gara-gara si Rekt ini tuh pindah dari Goldlane. Dia udah bener Goldlane malah pindah jadi roamer.

Sebut LJ dengan nada candaan.

Kalau menurut kamu kenapa nih babang LJ sampai bisa menjadi camat di EVOS Legends?


Kunjungi terus Gamedaim Esports agar tidak ketinggalan informasi dan berita terbaru seputar LJ lainnya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment