Berikut Jadwal untuk Cabor Esports di SEA Games 2019!

in ,
SEA Games Esports

Acara SEA Games 2019 memang telah mulai sejak 2 hari yang lalu. Namun, acara pembukaan dari ajang ini baru berlangsung pada tanggal 30 November 2019 nanti. Esports pun menjadi cabor yang menarik perhatian pengunjung.

SEA Games yang ke-30 ini, PHISGOC selaku penyelenggara telah memasukkan cabor ke olahraga dua tahunan tersebut, yakni Esports. Cabor ini cukup menyedot perhatian publik, pasalnya ini baru pertama kalinya Esports masuk ke dalam SEA Games yang sebelumnya menjadi ajang Exhibition di Asian Games 2018 lalu.


Jadwal Lengkap Esports di SEA Games 2019

Filifina Dikabarkan Batal, Apakah Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Nanti Gamedaim

Berdasarkan informasi di situs resmi SEA Games, cabor Esports baru memulai laganya pada tanggal 5 Desember 2019 yang dibuka dengan pertandingan StarCraft II dan dilanjutkan dengan game seperti Hearthstone dan Mobile Legends: Bang Bang.

Sedangkan pertandingan untuk Dota 2 baru berlangsung pada tanggal 7 Desember 2019 bersama dengan Arena of Valor. Sementara Tekken 7 baru terlaksana pada tanggal 10 Desember 2019.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat gambar berikut ini:

Jadwal 1
Jadwal 2

Indonesia di SEA Games 2019 Esports

Di sisi lain, Indonesia telah mengumumkan daftar wakilnya di ajang tersebut beberapa bulan lalu.

Dari divisi Mobile Legends kita ketahui terdapat nama-nama seperti Rekt, Wann, Drian, Antimage, dan Psy. Selain itu, ada nama Donkey dan Oura juga loh.

Di sisi lain, Arena of Valor bakal diwakili oleh player dari EVOS Esports setelah berhasil menjuarai AOV International Championship. Wiraww, Wyvorz, Pokka, Hanss, Llaf, dan Carraway menjadi atlet AOV untuk Indonesia.

Sedangkan Starcraft 2 terdapat nama Quantel dan Deruziel yang merupakan andalan Indonesia. Kemudian, ada Meat dan TJ yang menjadi wakil Indonesia untuk Tekken 7.

Terakhir, DOTA 2 yang sedang mengikuti pelatihan di Singapura ini bakal diisi oleh anggota dari PG.BarracX diantaranya Lawlesshy, Visery, Huppey, Ifrit, Azur4, dan Jhocam.

Nama-nama di atas akan menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2019 nanti dan menargetkan emas di setiap gamenya. Mari berikan dukungan yang terbaik untuk mereka semua.


Apa kalian sudah siap untuk mendukung Indonesia di SEA Games 2019? Berikan komentar kamu dibawah.