Hitung-hitungan Peluang OG Menjuarai ESL One Los Angeles 2020!

in ,
OG ESL
Credit: OG Twitter

Beberapa hari yang lalu, babak kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, ada 15 tim yang telah memastikan tempat di Major ketiga ini.

Salah satu tim yang bakal berpartisipasi adalah OG. Tim ini pun menjadi sorotan komunitas Dota 2 karena berhasil melakukan comeback memukau sepanjang babak kualifikasi.

Berbicara mengenai OG, mari menghitung peluang tim yang diketuai oleh N0tail ini dalam menjuarai ESL One Los Angeles 2020. Penasaran? Simak sampai habis yah.


1. Dua Tim yang Bisa Menghambat OG

Team Secret
Credit: Dream Hack

Berdasarkan data yang ada, ada dua tim yang kemungkinan besar akan menghambat OG sepanjang turnamen. Kedua tim tersebut adalah Team Secret serta Evil Geniuses.

Di major sebelumnya, Team Secret berhasil keluar sebagai juara DreamLeague Season 13. Menilik performa dari Puppey dan kawan-kawan, Team Secret tampil ganas sepanjang turnamen.

Di fase grup saja, Team Secret meraih 2 kali kemenangan. Dengan raihan ini, Team Secret bertemu dengan Fnatic di Upper Bracket R1. Setelah membungkam Fnatic, Team Secret berhasil melaju hingga ke Final setelah mengalahkan Alliance dan Vici Gaming.

Disisi lain, Evil Geniuses tentu saja menjadi saingan yang hampir seimbang dengan Team Secret. Pasalnya, EG menjadi Runner-up DreamLeague Season 13.

Kedua tim ini bisa menjadi hambatan yang cukup serius bagi OG. Apalagi, Team Secret dan Evil Geniuses tentu mengincar trofi Major ketiga ini.


2. Tim Kuda Hitam yang Patut Diwaspadai

Virtus.pro
Credit: Virtus

Selain dua tim diatas, ada beberapa tim kuda hitam yang dinilai patut untuk diwaspadai. Misalnya saja Invictus Gaming yang berhasil menjuarai Dota Summit 11. Bahkan IG meraih posisi ketiga di MDL Chengdu Major 2019 lalu.

Selain Invictus Gaming, Virtus.pro yang berasal dari CIS memang harus diwaspadai. Pasalnya, kehadiran Zayac yang sebelumnya bermain untuk NaVi memang memberikan sesuatu yang baru bagi VP.

Walau performa mereka di DreamLeague Season 13 anjlok, Virtus.pro sepanjang babak kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 tampil cukup memukau. Ini menjadi perhitungan yang memang tidak boleh diabaikan.


3. OG Punya Peluang Besar, Alasannya?

TNC Predator 1
Credit: One Esports

Di Major ketiga ini, OG memiliki peluang yang besar untuk bisa menjuarai ESL One Los Angeles 2020. Mengapa? Pertama Major ketiga ini tidak akan diikuti oleh tim-tim seperti TNC Predator dan Vici Gaming.

TNC Predator sebelumnya gagal melaju ke ESL One Los Angeles 2020 setelah gagal di kualifikasi. Namun, TNC Predator saat ini berada di puncak klasemen DPC 2019/2020 setelah menjuarai MDL Chengdu Major.

Sementara itu, Vici Gaming saat ini berada di posisi kedua klasemen DPC 2019-2020 setelah mereka menjadi Runner-up MDL Chengdu Major 2020. Tidak hanya itu, performa Vici Gaming di DreamLeague Season 13 terbilang sangat memukau.

VG bahkan meraih posisi ketiga setelah kalah dari Evil Geniuses di Lower Bracket Final. Dengan ketidakhadiran 2 tim ini, OG punya peluang 70% untuk bisa menjuarai ESL One Los Angeles 2020.


Walau begitu, prediksi ini bisa meleset karena beberapa faktor internal. Namun, tidak ada salahnya jika kalian juga memberikan pendapat masing-masing mengenai artikel ini.