Griffin Esports Tinggalkan Scene Kompetitif League of Legends

in ,
Griffin Esports Disband
Griffin Esports Disband | Spiel Times

Sebagai salah satu tim kuat di scene kompetitif League of Legends Korea Selatan, Griffin Esports nampaknya tidak memenuhi ekspektasi penggemar. Terbukti, mereka sudah gagal dalam beberapa turnamen yang mereka ikuti. Hasil ini membuat Griffin Esports bubar dan sudah tak aktif lagi di scene LoL.

Keputusan ini juga sedikit berat bagi pihak manajemen. Namun, performa yang kian memburuk merupakan alasan yang sangat wajar. Lalu, bagaimana detai lengkap mengenai bubarnya Griffin Esports?


Griffin Esports Bubar Karena Hal ini

Berdasarkan informasi yang ada, Griffin Esports memilih untuk bubar karena tidak mendapatkan slot LCK selama 3 musim terakhir ini. Performa dari tim Korea Selatan ini memang mulai menurun setelah beberapa pemain kunci seperti Chovy, Doran, dan Kanavi meninggalkan tim.

Kanavi menjadi pemain kunci pertama yang meninggalkan Griffin di tahun 2019 lalu. Pemain berposisi sebagai Jungle ini bergabung dengan JD Gaming. Sementara itu, Chovy dan Doran keluar dari Griffin di akhir tahun 2019.

Chovy saat ini bermain untuk Hanhwa Life Esports. Sementara itu, Doran tengah bermain bersama KT Roster mulai akhir tahun 2020 lalu. Ketiga pemain ini merupakan kunci dari Griffin Esports. Sementara itu, Sword menjadi pemain terakhir yang berada di tubuh Griffin Esports sebelum bubar.

Tentu saja bubarnya Griffin Esports menjadi suatu hal yang sedikit kurang enak bagi ekosistem LoL di Korea Selatan. Walau begitu, komunitas LoL Korea Selatan mendoakan yang terbaik untuk mantan pemain Griffin Esports.


Karir Griffin di Scene LoL

Griffin Esports Bubar
Griffin | Hotspawn

Griffin Esports sendiri memulai debut pertamanya ketika mengikuti gelaran CK Summer 2017 di bulan Agustus beberapa tahun silam. Di turnamen pertamanya, Griffin berhasil meraih posisi keempat. Bahkan, Griffin berhasil mengalahkan DAMWON Gaming yang termasuk kuat.

Beberapa gelar yang cukup berkesan bagi Griffin Esports adalah menjadi Runner-Up di LCK Summer 2018, LCK Spring 2019, dan LCK Summer 2019. Sementara itu, turnamen terakhir yang diikuti oleh Griffin Esports sebelum bubar adalah CK Summer 2020.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Griffin Esports yang memilih untuk disband? Yuk tulis di kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini