Masalah Kesehatan, Liquid Gantikan Posisi BTR Alice di Final PMGC Season 0

in ,
Liquid Join To Bigetron Ra
Liquid Join To Bigetron Ra

Beberapa minggu yang lalu, Bigetron RA yang tampil di League Stage PUBG Mobile Global Championship – Season 0 (PMGC) telah memastikan tiket ke babak final. Rencananya, Grand Final dari PMGC Season 0 akan berlangsung pada tanggal 21 Januari 2021. Mendekati jadwal turnamen, Bigetron RA justru ditimpa masalah.

Pasalnya, Bigetron RA tidak akan diperkuat oleh salah satu pemainnya, yakni BTR Alice. Absennya Alice membuat Bigetron RA memilih mendatangkan Leander “Liquid” Deusfiel.


Masalah Kesehatan, BTR Alice Absen di PMGC Season 0

Berdasarkan informasi yang ada, BTR Alice tidak akan memperkuat Bigetron RA di gelaran PMGC Season 0. Pihak Bigetron menyebut alasan kesehatan membuat Alice harus absen dan batal tampil bersama dengan Ryzen dan kawan-kawan. Untuk mengisi kekosongan dari Alice, Bigetron RA memilih mendatangkan salah satu pemain ION Esports, Leander “Liquid” Deusfiel.

Bigetron RA jelas mengambil langkah cepat dengan mendatangkan pengganti dari sang primadona, Alice yang absen di PMGC Season 0. Hadirnya Liquid ke dalam tubuh Bigetron RA membuat tim asal Indonesia ini kaya akan taktik.

Pasalnya, ini pertama kalinya bagi Liquid tampil di gelaran Tier-S. Walau begitu, pengalaman dari Liquid bersama dengan ION Esports diharapkan mampu menyamai kemampuan dari ketiga pemain lainnya.


Bagaimana Karir Liquid Sebelum Gabung Bigetron RA?

Liquid Bigetron RA PMGC
Liquid | Bigetron TV

Liquid sendiri memulai karirnya sebagai pemain profesional pada bulan Juli 2019 lalu. Ketika itu, ia bermain untuk NFT Esports, salah satu tim PUBG Mobile asal Balikpapan. Liquid bermain untuk NFT Esports selama 10 bulan.

Selama berseragam NFT Esports, Liquid bisa dikatakan tampil cukup baik. Setelah meninggalkan NFT Esports, ia memilih untuk bergabung dengan ION Esports. Menariknya, Liquid berhasil memenangkan kejuaraan PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020.

Kala itu, turnamen ini diikuti oleh beberapa tim ternama seperti EVOS Esports, Island of Gods, dan Siren Esports. Di awal Januari 2021, Liquid akhirnya bergabung dengan Bigetron RA dan menggantikan posisi Alice di PMGC Season 0


Yuk mari kita doakan yang terbaik untuk Bigetron RA agar tampil baik di PMGC 2020. Semoga dua tim asal Indonesia yakni BTR RA dan Aerowolf LIMAX bisa menjuarai turnamen ini.

Berikan Nilaimu untuk konten ini