Efek Virus Corona, Predator League 2020 Resmi Ditunda!

in ,
Predator League 2020
Credit: Acer

Siapa yang menyangka bahwa Virus Corona yang saat ini mewabah di Tiongkok membuat beberapa turnamen Esports menjadi kacau balau. Contohnya saja babak kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 sampai harus ditunda. Belum lagi turnamen League of Legends yang harus diundur.

Terbaru, ajang Predator League 2020 juga terkena imbasnya dimana pihak penyelenggara telah memutuskan untuk menunda sementara turnamen ini. Ditundanya turnamen Dota 2 dan PUBG tersebut menambah rentetan ajang Esports yang terkenal imbas virus Corona.


Diundur Hingga Bulan Juni-Juli

Berdasarkan cuitan dari akun Twitter Predator Gaming, pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda turnamen Predator League 2020 karena wabah virus Corona.

Semulanya, turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada 19-23 Februari 2020 dan harus diundur hingga bulan Juni-Juli mendatang. Pihak Predator Gaming juga belum bisa memastikan tanggal pasti dari turnamen ini.

Predator League 2020 merupakan turnamen Dota 2 dan PUBG yang berlangsung di Manila, Filipina mendatang. Namun, karena virus Corona yang telah menyebar dinegara tersebut membuat turnamen ini harus ditunda.

Di turnamen ini nantinya, Indonesia diwakili oleh BOOM Esports untuk Dota 2 sementara Victim Rise dari PUBG.


Virus Corona Membuat Beberapa Turnamen Esports Harus Ditunda

Dota 2 2
Source: The Flying Courier

Virus Corona yang saat ini telah menelan ratusan korban membuat beberapa turnamen Esports harus ditunda. Mulai dari e-Master Chengdu, LPL, Kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 region Tiongkok.

Tidak hanya di Esports, Corona juga membuat beberapa pertandingan olahraga di Tiongkok harus ditunda. Hingga saat ini, jumlah korban dari virus tersebut mencapai 565 orang dengan total terinfeksi 28,344 orang.


Semoga saja wabah virus ini bisa segera berakhir dan semuanya berjalan dengan normal lagi. Dan untuk kalian semua, tetap jaga kesehatan baik itu di rumah maupun ketika keluar dari rumah.