Ditundukkan Fnatic, BOOM Esports Gagal Juarai ESL One Birmingham 2020 SEA!

in , , ,
Fnatic Champs Esl One Birmingham Sea
Fnatic Champs Esl One Birmingham Sea | @FNATIC

Kemarin, laga final dari ESL One Birmingham 2020 – Online SEA mempertemukan dua tim papan atas, yakni Fnatic vs BOOM Esports. Dari pertandingan tersebut, BOOM Esports harus mengakui kekuatan dari Fnatic.

Laga kedua tim ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Fnatic. Lalu, bagaimana jalannya pertandingan kemarin sore? Mari simak artikel berikut sampai habis.


Fnatic Mendominasi

Bertandingan dengan format Best of five (BO5), Fnatic sukses menggulung BOOM Esports dengan tiga game. Game pertama, Fnatic membutuhkan waktu sebanyak 36 menit untuk menyudahi game tersebut.

Total, Fnatic mencatatkan 39 kill dan 18 kali mati. Memasuki game kedua, BOOM Esports mencoba untuk memberikan perlawanan. Alhasil, Mikoto cs berhasil mengalahkan Fnatic dalam kurun waktu 42 menit. Baik itu Mikoto dan Dreamocel, keduanya membantu BOOM meraih 30 kill.

Sayangnya, di game ketiga dan keempat, BOOM Esports tak mampu berkutik atas Fnatic. Jabz dan kawan-kawan menggulung wakil Indonesia tersebut di 2 game tersisa.

Di game terakhir saja, Fnatic hanya butuh waktu setengah jam untuk mengakhiri laga final. Hasil ini membawa Fnatic pulang dengan hadiah senilai $15.000 dan BOOM Esports sebesar $10.000.


Jadwal Selanjutnya untuk Kedua Tim ini

Sea League
Sea League | ONE Esports

Setelah mengikuti gelaran ESL One Birmingham 2020 – Online SEA, baik itu Fnatic atau BOOM Esports, keduanya akan berpartisipasi pada gelaran ONE Esports Dota 2 SEA League.

Turnamen yang digelar oleh ONE Esports ini akan menghadirkan berbagai tim kelas atas di region Asia Tenggara. Tidak hanya itu, pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada tim-tim tier 2-3 untuk ikut berpartisipasi melalui babak kualifikasi.

Berdasarkan informasi, turnamen ini akan digelar pada bulan Juni, tepatnya tanggal 18 hingga 18 Juli 2020 mendatang. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui kanal Twitch milik ONE Esports.