4 Fakta Seputar Esports PUBG Mobile yang Harus Kamu Ketahui!

in , , ,
PUBG Mobile Picture
Credit: DotEsports

Kehadiran PUBG Mobile sebagai salah satu game Battel Royale populer saat ini memang tak bisa dipungkiri lagi. Pasalnya, game besutan Tencent ini menjadi salah satu game BR yang begitu di gandrungi oleh berbagai gamer, tanpa terkecuali Esports PUBG Mobile.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta menarik seputar Esports PUBG Mobile yang mungkin kamu tidak ketahui. Lantas, apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.


1. Sudah Ada 26 Turnamen yang Berhasil Digelar

PMCO 1
Credit: PMCO

PUBG Mobile mulai terjun ke dunia Esports pada tanggal 9 Oktober 2018 lalu. Hingga saat ini, PUBG Mobile telah menggelar setidaknya 26 turnamen mancanegara.


2. Total Prize Pool Esports PUBG Mobile Mencapai Rp38,8 Miliar

Bigetron Esports Meraih Posisi Ke 5 Di PMCO Berlin 2019
Credot: Dunia Games

Siapa yang menyangka bahwa PUBG Mobile bisa menjadi salah satu game Esports Mobile yang memiliki Prize Pool gila-gilaan. Tercatat, PUBG Mobile telah menggolontorkan dana setidaknya mencapai $2,856,113.82 atau sekitar Rp38,8 miliar untuk hadiah.


3. Bigetron Esports Berada di Posisi Kedua Sebagai Tim PUBGM dengan Pendapatan Terbanyak

PMCO 2019
Credit: PMCO

Bigetron Esports merupakan tim PUBG Mobile asal Indonesia yang berisikan pemain handal seperti Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen. Selama mengikuti scene kompetitif PUBG Mobile, Bigetron Esports berada di posisi kedua sebagai tim dengan pendapatan terbanyak.

Mereka hanya kalah dari TopSports yang meraih pendapatan sekitar $285,000.00 atau Rp3,8 miliar. Sementara itu, Bigetron Esports mencatatkan pendapatan sebanyak $280,794.58 atai sekitar 3,7 miliar.


4. Turnamen PUBG Mobile dengan Hadiah Terbanyak

PMCO
Credit: PMCO

Dari 26 turnamen yang digelar oleh PUBG Mobile, turnamen PMCO Fall Split Global Finals menjadi turnamen dengan hadiah terbanyak saat ini. Total, PMCO Fall Split Finals menyediakan hadiah senilai $476,000.00 atau sekitar Rp6,4 miliar.


Itulah beberapa fakta menarik terkait Esports PUBG Mobile hingga saat ini. Menurut kamu, apakah masih ada fakta lainnya yang kamu ketahui? Komen dibawah yuk.