G ListTokoh

6 Heroine Terbaik Dalam Game Yang Ikonik

Heroine Terbaik Dalam Game – Selain jalan cerita dan protagonis pria utama, kehadiran heroine atau protagonis wanita juga merupakan hal yang penting dalam sebuah judul game. Heroine adalah sosok protagonis wanita yang mendapatkan porsi cerita yang sama banyaknya dengan protagonis pria, dan kebanyakan dari mereka juga memiliki peran yang krusial dalam pengembangan karakter sang hero. Beberapa dari heroine yang ada memiliki akhir cerita yang indah, sementara sebagian lainnya harus mengalami nasib yang tragis.

Kebanyakan heroine dalam sebuah game adalah sosok yang menjadi peran pendukung. Tapi tidak sedikit juga heroine yang malah menjadi karakter utama dan fokus cerita dalam game-nya. Kebanyakan dari kalian pasti tidak asing dengan sosok Saber dan Tohsaka Rin dalam game visual novel Fate/Stay Night. Mereka adalah contoh heroine atau protagonis wanita yang memiliki peran penting dalam jalan cerita dan juga pengembangan karakter protagonis pria.

Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang 6 Heroine Terbaik Dalam Game dan materi ini sudah Gamedaim rangkum untuk kalian. Penasaran siapa saja karakternya? Check this out!

6 Heroine Terbaik Dalam Game Yang Ikonik

1. Tifa Lockhart

Tifa lockhart
Tifa Lockhart | via Steam

Siapa yang tidak kenal Tifa Lockhart? Heroine terbaik dalam game Final Fantasy VII ini adalah sosok wanita yang menjadi pujaan para Gamer. Tifa digambarkan sebagai seorang gadis tangguh yang periang dan memiliki pukulan maut. Selain itu, Tifa juga memiliki paras yang cantik dan bentuk tubuh yang ideal. Jadi tidak heran kalau heroine satu ini ditempatkan di posisi pertama dalam artikel kali ini.

Muncul pertama kali dalam game Final Fantasy VII tahun 1997, Tifa menjadi karakter pendukung dalam cerita yang diceritakan sebagai teman masa kecil dari Cloud Strife. Selain menjadi teman masa kecil, Tifa juga menyimpan perasaan kepada Cloud. Tifa memiliki cerita latar belakang yang tragis karena harus menyaksikan ayahnya terbunuh dan desa tempat tinggalnya dibumihanguskan oleh Sephiroth. Cerita ini ada dalam game Crisis Core: Final Fantasy VII dan juga Anime OVA Special Last Order: Final Fantasy VII.

2. Lara Croft

Lara croft
Lara Croft | via Digital Spy

Lara Croft mungkin adalah nama yang pertama kali muncul di pikiran kalian saat memikirkan heroine terbaik dalam game. Orang tua kalian mungkin mengenal siapa itu Lara Croft, dan itulah yang menjadi tolak ukur tentang seberapa terkenalnya heroine satu ini. Memulai kemunculan perdananya dalam game Tomb Raider tahun 1996, Lara Croft telah memiliki keterlibatan dalam sekiranya 15 judul game dan 3 film dan merupakan karakter pembunuh mutlak dalam segala hal yang dia lakukan.

Lara Croft dianggap sebagai Ratunya Para Heroine dalam game, memegang enam catatan Guinness World Records, fanbase yang luar biasa kuat, dimana yang perempuan ingin menjadi dirinya yang laki-laki ingin hidup bersamanya, dan merupakan karakter game wanita pertama yang dianggap sebagai simbol kesetaraan seksual. Legendanya tidak dapat disangkal, dan itu mungkin merupakan pilihan yang jelas untuk posisi kedua teratas.

3. Samus Aran

Samus aran
Samus Aran | via Hero Fandom

Siapa diantara kalian yang pernah tertipu dan berpikir kalau sosok protagonis utama dalam game di waralaba Metroid ini seorang laki-laki? Kalau kalian pernah tertipu, berarti kita sama. Sosok Samus Aran adalah sosok heroine terbaik dalam game yang sempat menipu banyak pemain karena penampilannya yang tertutup zirah antariksa dan juga penyebutan karakter dalam game versi Amerika-nya yang menggunakan penyebutan laki-laki.

Game Metroid Original sudah ada sejak tahun 1983 dan sejak saat itu, 11 sequel dengan Samus Aran telah diluncurkan. Dalam hal representasi gender dalam video game, Samus secara konsisten diterima dengan baik di dunia protagonis game wanita. Dia jelas adalah salah satu heroine yang paling awal untuk melakukan ini. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa karakter ini membawa masa depan yang cerah bagi heroine dalam game.

4. Jill Valentine

Jill valentine
Jill Valentine | via Gamer Horizon

Protagonis wanita dalam game tidak ada yang jauh lebih berkesan daripada tokoh Jill Valentine, seorang heroine terbaik dalam game Resident Evil yang terkesan keren dan ahli dalam memburu zombie. Dimulai pada tahun 1996 dengan game Resident Evil, Jill Valentine telah muncul di beberapa sequel dalam satu atau lain penampilan, serta membawanya masuk ke layar lebar di sebagian besar adaptasi film. Heroine ini adalah gadis dalam poster untuk waralaba Resident Evil.

Dalam judul apa pun Jill Valentine hadir, dia selalu mendapat pujian di jagat luas. Jill Valentine juga dikenal kurang mempresentasikan seksualitas dibandingkan kebanyakan karakter heroine dan disebut sebagai contoh ketika heroine sama kompeten dan terampilnya dengan rekan pria mereka. Latar belakang militer dan karirnya di departemen kepolisian berarti bahwa heroine satu ini merupakan lawan yang sepadan untuk siapa saja.

5. Chun-Li

Chun li
Chun-Li | via MMKB

Bicara tentang heroine terbaik dalam game yang menarik dan berkesan, Chun-Li adalah salah satu yang terbaik dari mereka. Chun-Li telah menjadi andalan dalam game Street Fighter sejak awal sekaligus menjadi salah satu tokoh paling populer di waralaba itu. Setelah mendapatkan sambutan kritis dari penggemar yang begitu positif karena latar belakangnya yang tragis, atletis, dan kemampuan dalam game yang bisa dimainkan, Chun-Li dianggap sebagai salah satu pelopor untuk heroine utama dalam game di masa depan.

Menjadi karakter wanita pertama yang playable dan muncul dalam game pertarungan adalah gelar yang pantas untuk dimiliki, tetapi dia mengambil tanggung jawab itu dengan tenang dan akan melawan siapa pun yang mengatakan hal yang berbeda.

6. Aloy

Aloy
Aloy | via NME

Ini masih terlalu awal untuk memasukkan perjalanan Aloy di dunia game. Dan karena itulah, dia harus masuk ke dalam daftar ini di posisi akhir. Namun, karakter ini telah membuat pengaruh yang cukup besar, dengan Horizon: Zero Dawn yang membuat cipratan besar pada para Gamer di seluruh dunia pada awal penerbitannya beberapa tahun yang lalu.

Dengan rambut merah yang khas dan keterampilannya yang luar biasa dengan busur dan anak panah, ada pendapat yang mengatakan bahwa dalam beberapa tahun kemudian, tidak akan mengejutkan lagi kalau melihat Aloy jauh lebih populer sebagai heroine terbaik dalam game. Dari sekian banyaknya heroine yang ada, Aloy adalah karakter yang paling generasional.

Dan itu tadi adalah daftar 6 Heroine Terbaik Dalam Game yang paling populer dan menjadi panutan bahkan idaman para Gamer. Dari daftar di atas, Siapa yang kalian suka?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.