Inilah 5 Gamer Tertua di Dunia, Buktikan Game Tidak Mengenal Usia!

in
Inilah 5 Gamer Tertua Di Dunia, Buktikan Game Tidak Mengenal Usia! Gamedaim

Satu dekade terakhir ini industri game berkembang sangat pesat. Di era sekarang, game merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang setelah bekerja ataupun sekolah.

Namun ada sebagian orang yang menilai negatif game karena belum pernah bermain game tersebut. Tentu melihat hal ini, miris sekali menilai hanya dari dampak buruknya saja.

Sekarang, game tidak identik dengan anak-anak saja, namun semua kalangan umur, dan bahkan orang tua juga memainkannya. Nah, apakah kalian tahu? Ada gamer-gamer terkenal yang sudah berusia senjata atau tua lho.

Kali ini kami akan memberitahukannya kepada kalian tentang gamer-gamer tertua ini. Penasaran? Inilah 5 Gamer Tertua di Dunia, Buktikan Game Tidak Mengenal Usia! Cek di bawah ini.

5 Gamer Tertua di Dunia


1. Scott Smith

Inilah 5 Gamer Tertua Di Dunia Buktikan Game Tidak Mengenal Usia Scott Smith

Gamer Tertua di Dunia Yang Pertama Adalah Scott Smith. Bagi kalian para penggila ranah Esports pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Scott Smith. Pada tahun 1999, Scott yang kala itu berusia 34 tahun mengikuti kompetisi Counter-Strike dengan timnya.

Pria kelahiran 1966 ini merupakan salah satu anggota pertama dari tim esports bernama Unitary Guerilla Platoon. Tak hanya berusia tua, bahkan tim yang ia ikuti ini adalah tim Esports CS:GO tertuai di dunia.

Kompetisi terbesar yang pernah diikuti oleh Scott Smith dan timnya adalah CPL Winter 2001. Dalam kompetisi tersebut, mereka berhasil mencapai posisi top 32. Scott juga sempat jadi manajer dari salah satu tim Esports terbesar di dunia yaitu Evil Geniusses.


2. Shirley Curry

Inilah 5 Gamer Tertua Di Dunia Buktikan Game Tidak Mengenal Usia Shirley Curry

Gamer Tertua di Dunia Yang Kedua Adalah Shirley Curry. Tak hanya jago main game, nenek satu ini ternyata adalah seorang youtuber terkenal. Bahkan, akun youtube milik dirinya memiliki subscribers sejumlah 719 ribu. 

Shierley Curry sangat gemar bermain game Skyrim, meskipun ia juga bermain game-game lainnya. Nenek berusia 83 tahun ini sampai saat ini masih aktif di akun youtube miliknya.


3. Doreen Fox

Inilah 5 Gamer Tertua Di Dunia Buktikan Game Tidak Mengenal Usia DoreenFox

Gamer Tertua di Dunia Yang Ketiga Adalah Doreen Fox. Sama seperti sebelumnya, Doreen Fox adalah seorang gamer sekaligus youtuber terkenal.

Dalam akun youtube-nya, nenek satu ini diketahui sering bermain game bergenre FPS seperti Call of Duty dan ia juga suka bermain game Grand Theft Auto. Di usianya yang 80-an, Doreen percaya bermain game membuat umurnya lebih panjang.


4. Doris Self

Inilah 5 Gamer Tertua Di Dunia Buktikan Game Tidak Mengenal Usia Doris Fox

Gamer Tertua di Dunia Yang Keempat Adalah Doris Self. Nenek berusia 80-an ini bahkan pernah memecahkan rekor sebagai pemenang kompetisi game tertua di dunia.

Doris menjadi salah satu kompetitor untuk game Q*bert dalam Video Game Master Tournament yang diadakan oleh Twin Galaxies dan berhasil menjadi pemenang.

Ia diketahui mengumpulkan 1.112.300 poin dalam tingkat kesulitan tertinggi sehingga memecahkan rekor dunia. Tak sampai disitu saja, ia juga memecahkan lagi rekor tersebut pada tahun 2006 dengan berlatih intensif setiap hari.

Namun sayangnya ia harus tutup usia di tahun itu juga karena kecelakaan mobil. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan ya.


5. Kathleen Connell

Gamer Tertua

Gamer Tertua di Dunia Yang Kelima Adalah Kathleen Connell. Bukan atlet Esports ataupun youtuber terkenal, Connell hanya gamer biasa yang bermain game di konsol Nintendo DS Lite miliknya di rumah. Namun yang menarik disini adalah ternyata nenek satu ini sudah berusia 100 tahun lho.

Diusianya yang ke 100 tahun pada tahun 2012 lalu Kathleen selalu menghabiskan 2 jam setiap hari untuk bermain game. Sekarang, sudah tidak ada kabar lagi mengenai gamer satu ini. Semoga baik-baik saja ya guys..


Nah, Itulah 5 Gamer Tertua di Dunia, Buktikan Game Tidak Mengenal Usia. Deretan-deretan gamer tertua di atas adalah bukti bahwa game tidak mengenai usia.

Video game sendiri bisa dinikmati oleh semua umur, mulai dari anak-anak sampai tua sekalipun. Hal ini karena tujuan game hanya untuk kesenangan belaka yang sangat seru jika dimainkan.

Berikan Nilaimu untuk konten ini