G ListBerita

5 Kesalahan User Tank di Mobile Legends, Pemula Wajib Baca!

Untuk kamu pemain Mobile Legends yang lama ataupun baru, kamu pasti sudah tau jika di Mobile Legends memiliki berbagai hero dengan rolenya masing-masing. Salah satu rolenya adalah Tank.

Tank merupakan role yang wajib ada dalam sebuah tim karna tank sangat berpengaruh dalam war atau pun melindungi kawan satu tim. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa kesalahan user tank yang merugikan timnya sendiri dan bisa mambuat timnya kalah. Nah berikut ini kesalahan user tank di Mobile Legend, simak terus ya!

1. Menjauh Dari Carry Tim

Menjauh dari carry tim
Tank I Mobile Legends

Tugas utama dari user tank adalah melindungi carry mereka terutama Marksman, namun terkadang banyak user tank tidak memperhatikan hal tersebut sehingga carry mudah di-gank atau dibunuh oleh lawan.

Jika kamu mau jadi user tank yang baik kamu harus selalu berada di dekat carry kamu walaupun hanya farming di jungle atau roaming ke lane lain. Hal tersebut dilakukan agar musuh harus berpikir 2 kali untuk menyerang carry tim kamu.

2. Tidak Pernah Roaming 

Tidak pernah roaming
Tidak Pernah Roaming I metaco

Tank juga perlu melalukan roaming ke lane lain jangan cuma terpaku pada satu lane saja. Karna banyak user tank hanya terpaku pada 1 lane dan tidak membantu kawan di lane lain yang kesulitan.

Jika ada kesempatan, user tank pergi roaming ke lane yang sedang di push habis-habisan oleh lawan agar kondisi lane tersebut jadi lebih stabil dan berguna untuk mempertahankan turret lane.

3. Membuka War Abal-Abal

Membuka war abal abal
War i mobilelegends

Nah selain menjaga carry dan membantu jaga lane, user tank juga harus bisa membuka war pada waktu yang tepat. Karena jika tank membuka war abal-abal dapat menyebabkan kekalahan saat war. Kesalahan seperti itu sangat fatal karena bisa jadi satu tim dihabisi oleh musuh dan lawan push total ke lane kita.

4. Kebanyakan Farming

Tank farming
Tank farming i mobilelegends

Hero tank bisa dibilang tidak terlalu wajib untuk masalah farming karna masih bisa dapat gold atau exp dengan membantu lane lain tanpa mengambila last hit. Beda halnya dengan carry yang memang harus farming agar item cepat jadi.

Tapi terkadang user tank banyak yang gak sadar diri, malahan farming di jung dan gak bantu lane, vukan tidak boleh tapi tank bunuh monster jungle membutuhkan waktu lebih lama jadi tidak efisiean akalo dilihat dalam segi waktu.

5. Nafsu Kill

Tank kill
Tank kill i mobilelegends

Nah ini yang sering ditemui, tank mencuri kill dari role lain. Bukan tidak boleh tank membunuh lawan tapi kalau bisa kill lebih baik di kasih ke hero carry atau yang lain, supaya item mereka cepat jadi.


Nah itulah 5 kesalahan user tank. Jangan lupa terus kunjungi Gamedaim untuk update info seputar dunia game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment