BeritaResmi

Yuji Naka Ditangkap Atas Skandal Perdagangan Orang Dalam Untuk Dragon Quest Tact

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Yuji Naka ditangkap atas skandal perdagangan orang dalam yang melibatkan salah satu proyek Square Enix, Dragon Quest Tact.

Informasi ini dipublikasikan oleh FNN Prime Online. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Yuji Naka Ditangkap Atas Skandal Perdagangan Orang Dalam Untuk Dragon Quest Tact

Yuji Naka, salah satu pencipta franchise Sonic the Hedgehog, telah ditangkap oleh Departemen Investigasi Khusus Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Tokyo atas skandal perdagangan orang dalam yang melibatkan Square Enix.

Menurut Departemen Investigasi Khusus, Naka mengetahui pada bulan Januari 2020 bahwa Square Enix sedang berkolaborasi dengan pengembang dari Caravan Stories, Aiming, untuk mengembangkan Dragon Quest Tact. Saat itu, Naka masih menjadi karyawan Square Enix.

Naka kemudian diduga membeli sekitar 10.000 saham Aiming dengan seharga 2,8 juta yen sebelum judul itu diumumkan karena menduga bahwa harga saham Aiming akan naik setelah pengumuman tersebut.

Mantan karyawan Square Enix yang lainnya, Taisuke Sasaki dan kenalannya, Fumiaki Suzuki, juga ditangkap kemarin atas dugaan yang sama. Pasangan ini diyakini telah membeli sekitar 162.000 saham Aiming dengan seharga 47,2 juta yen menjelang pengumuman Dragon Quest Tact.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi Square Enix saat kasus dari Sasaki dan Suzuki muncul:

Hari ini, beberapa media melaporkan bahwa mantan karyawan Square Enix Co, Ltd. (selanjutnya disebut “Perusahaan”) sedang diselidiki atas dugaan perdagangan orang dalam. Kami telah sepenuhnya bekerja sama dengan permintaan dari Komisi Pengawasan Sekuritas dan Bursa.

Karena penyelidikan oleh Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Tokyo sedang berlangsung, kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan mereka.

Kami sangat menyesalkan kekhawatiran besar yang ditimbulkan oleh semua pihak yang terkait. Kami telah menangani insiden ini secara ketat, termasuk tindakan disipliner internal yang diambil terhadap karyawan yang dicurigai.

Kami telah menetapkan sistem manajemen yang tepat untuk informasi rahasia dan juga telah menyiapkan sistem untuk mencegah perdagangan orang dalam, seperti kewajiban pemberitahuan sebelumnya ketika memperdagangkan saham perusahaan dan melarang perdagangan saham perusahaan dan perusahaan yang terdaftar yang memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan sebelum informasi non-publik yang penting diungkapkan. Kami juga telah bekerja untuk memastikan kesadaran menyeluruh tentang peraturan melalui pelatihan karyawan. Namun demikian, dengan melihat kejadian baru-baru ini, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut sebagai langkah pencegahan di seluruh perusahaan dengan lebih memperketat peraturan internal dan melakukan program pendidikan karyawan yang lebih menyeluruh.

Square Enix

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment