BeritaResmi

Valve Ungkap Desain Prototipe Steam Deck Terbaru

Sebuah kabar terbaru datang lagi dari perusahaan Valve dan perangkat konsol terbarunya yaitu Steam Deck. Setelah sukses besar dengan penjualannya di awal tahun 2022, hari ini kami mendapatkan satu kabar yang cukup mengejutkan dari pihak studio. Benar, baru-baru ini Valve mengungkap tampilan Prototype Steam Deck terbaru. Bagaimana penampilannya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Meluncur pada tanggal 25 Februari lalu, Steam Deck sejak awal telah membuat gamer di seluruh dunia terkesan dengan kemampuannya. Konsol yang satu ini disebut dapat memainkan hampir semua game PC yang rilis lewat Steam. Bukan hanya itu, kamu pun bisa menjalankan berbagai Emulator termasuk Nintendo Switch dengan performa yang cukup lancar. Ditambah lagi, perangkatnya dapat memproyeksi tampilan layak ke TV dan Monitor.

Valve Pamer Desain Prototipe Steam Deck Terbaru

Dalam laporan yang kami terima lewat akun Twitter milik coder Valve @Plagman2, ia baru saja mengungkap tampilan Prototype Steam Deck terbaru. Seperti yang terlihat, terdapat 4 jenis Steam Deck dengan design yang namun punya detaik kecail yang berbeda. Ia menyebut bahwa perangkat ini akan ditampilkan pada acara pers peluncuran Asia untuk Steam Deck. Beberapa di antaranya sudah bisa kalian mainkan di acaranya nanti.

Seri terbaru ini dilengkapi dengan “bootable family tree dari mod-2019 hingga sekarang.” Beberapa dari prototipe bahkan dibuat secara Hand-Build, sebelum akhirnya ke produksi massal. Kalian dapat melihat jelas evolusi beberapa tombol dan thumb stick, meskipun faktanya bentuk dan desain Steam Deck memang tetap sama. Misalnya trackpad berubah dari lingkaran menjadi persegi, sedangkan thumbstick dimulai dengan bentuk kubah sebelum pindah ke cekung.

Siap Tampil di Event Peluncuran Steam Deck Asia

Griffais mencatat dalam Tweet-nyat dengan menyebut bahwa prototipe Steam Deck “kebanyakan hanya berjalan sebatas boot, ini terjadi karena perangkatnya memang ditunjukkan untuk menampilkan seberapa jauh evolusi yang mereka kembangkan sejak itu”. Selain itu, model lama memiliki ergonomi yang lebih datar, yang kemudian membuat Valve sandar untuk meningkatkan kembali kenyamanan grip Steam Deck yang memang punya layar besar.

Baru-baru ini ia dikabarkan sedang menjalankan game Half Life 2 melalui versi SteamOS terbaru yang belum terverifikasi. Saat ini belum diketahui, kapan kira-kira event Steam Deck Asia baru akan dimulai. Namun, kita dapat memastikan bahwa acaranya akan mendapatkan sambutan positif dari para gamer Asia yang sudah menunggu kedatangannya. Kira-kira bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk membelinya?

.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.